Peluang Bisnis Penjualan & Pemasangan Kamera CCTV

Berapa banyak toko, supermarket, kantor, perumahan, rumah sakit, hotel, dan berbagai bangunan maju yang ada di sekitar anda? Tahukah bahwa hampir semua bangunan itu saat ini sudah mulai memasang kamera CCTV? Mereka mengawasi bisnisnya dari komputer dan layar smartphone, mereka mulai paham keuntungan memasang kamera CCTV. Apakah anda melihat sebuah peluang usaha yang sedang menunggu anda untuk dikelola?


Yah, saat ini kamera CCTV adalah hal wajar yang ada di toko, supermarket, kantor, rumah sakit, hotel, bahkan rumah sekalipun. Hal ini tidak terlepas dari semakin banyaknya kejahatan yang terjadi saat ini, sehingga pihak kepolisian sendiri menyarankan untuk memasang CCTV di berbagai sudut kota. Dari pengalaman saya, kini di sepanjang jalan anda akan terekam oleh ratusan kamera CCTV yang terpasang di berbagai sudut bangunan.

Peluang usaha penjualan dan pemasangan kamera CCTV saat ini masih belum ramai, kebanyakan mereka yang enggan menekuni bisnis ini karena kendala informasi, keahlian, modal, dan sikap pesimis yang merasa rendah. Padahal saya mengenal seorang yang bermain dalam bisnis ini, dia hanya modal nekad saja, ambil peluang dan untuk menyediakan kamera CCTV serta pemasangannya, dia menyuruh orang lain, jadi dia tak ikut campur dalam hal ini namun dia yang mendapatkan keuntungan paling banyak, jenius!

Untuk memulai usaha ini paling tidak modal yang dikeluarkan berkisar di angka puluhan juta, alangkah lebih baik jika memiliki tempat jualan dan sekaligus menyediakan jasa pemasangan kamera CCTV. Merk kamera CCTV sangat beragam, tentu dengan harga yang berbeda juga, jadi mau tidak mau anda harus mengetahui informasi tentang berbagai jenis dan keahlian dalam memasangnya.

Harga jual kamera CCTV berkisar di angka 3-5 juta tergantung merk dan penambahan biaya pemasangan, dan dari pengalaman teman saya, dalam satu bulan dia bisa mendapatkan puluhan orderan untuk pemasangan kamera CCTV dengan keuntungan di kisaran 20-40% dari omset yang dia dapatkan. Bayangkan saja kalau dalam satu bulan dapat 30 pesanan, harganya 5juta, dalam satu bulan sudah dapat omset 150juta dengan keuntungan mencapai 60jutaan.

Bisnis yang satu ini terbilang masih minim pesaing, dan kalau anda berminat terjuan dalam bisnis kamera CCTV, anda bisa memulainya dan fokus saja dengan satu produk ini, karena hal ini juga untuk mengenalkan usaha anda sebagai master kamera CCTV. Kalau sudah mulai berkembang baru anda bisa menambah produk lain yang berhubungan. Promosi bisnis ini biasanya dari mulut ke mulut atau dengan selebaran, dan di media online juga sangat efektif untuk promosi bisnis yang satu ini.

Saya pikir dengan banyaknya permintaan kamera CCTV, bisnis ini akan terus berkembang, apalagi barang elektronik membutuhkan perawatan dan maintanence yang berkala, so kapan anda memulai bisnis ini?

Wirausahakan Updated at: 1:12 AM

2 komentar:

  1. Mantap rekomendasi peluang bisnisnya sangat lengap, kayaknya saya mau coba salah satu diatas. Tapi kang kita harus konsisten dalam menjalani sebuah bisnis, agar bisnis kita sukses ya kang... Sipp kang peluang bisnis nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan, Bismillah saja gan, siapa yang mau berusaha InshaAllah akan ada jalannya
      Aamiin gan

      Delete