Bisnis Salon Kecantikan Ternyata Sangat Menguntungkan

Salon adalah sebuah tempat yang menjadi tujuan utama dari kebanyakan kalangan perempuan saat ini, bisa dibilang kalau salon merupakan bengkel bagi kaum hawa untuk memperbaiki penampilan diri. Peluang usaha salon juga terbilang terbuka lebar untuk semua orang, kursus salon kecantikan dan SPA sudah sangat banyak, masyarakat juga sudah paham dengan yang namanya salon.


Terkadang banyak wanita yang tertarik dengan dunia tata rias namun mereka belum menemukan jalan untuk memulai usaha yang sesuai dengan hobi mereka itu, padahal peluang usaha salon ini sudah siap anda kelola kalau anda tahu. Memang benar modal untuk memulai bisnis yang satu ini tidak sedikit, berbagai peralatan dan perlengkapan yang wajib ada memang lumayan mahal, namun semua itu bisa diatasi kok.

Salah satu pengusaha sukses pernah memberikan pengalamannya, untuk memulai usaha salon anda sendiri, alangkah baiknya kalau skil dan keahlian dalam dunia kecantikan anda kuasai dulu, bisa dengan mengikuti kursus yang ada. Setelah itu, mulailah mencoba bekerja di salah satu salon yang ada, hal ini tentu untuk mengasah keahlian sembari belajar bisnis kepada yang sudah ahli. Nah kalau keahlian dan pengalaman sudah ada, saya yakin untuk membuka usaha ini, banyak pemodal yang rela merogoh koceknya untuk memodali anda, mereka tahu kemampuan anda dan yakin kepada anda.

Usaha jasa memang menguntungkan, karena kita menjual sebuah pelayanan, maka dari itu maksimalkan pelayanan yang baik dan buat pelanggan merasa puas dengan pelayanan salon anda. Harga jasa di satu salon dengan yang lain berbeda, kalau masih baru maka alangkah baiknya memberikan diskon atau harga promosi kepada pelanggan, hal ini tentu menjadi salah satu strategi promosi yang bagus.

Saya memiliki kenalan pengusaha salon yang cukup sukses, di awal usaha dia sudah berani menyewa sebuah ruko dengan harga sewa di kisaran 40juta per tahun, lalu dia memiliki fasilitas yang lengkap di dalam salon, sementara 5 orang karyawan siap bekerja membantunya untuk melayani para pelanggan. Kalau dilihat dari luar memang salon ini sepi, namun ternyata banyak pelanggan setia yang hampir tiap hari nongkrong di sana dan memberikan pemasukan yang sangat besar.

Usaha salon adalah usaha yang cukup prospek, untuk para wanita yang ingin membuka usaha, kalian bisa melirik usaha yang satu ini karena memang sudah banyak cerita tentang kesuksesan para pengusaha dari usaha salon.

Wirausahakan Updated at: 10:06 PM

0 komentar:

Post a Comment