Menilik Bisnis Jual Beli Kamera yang Sedang Populer

Kamera merupakan salah satu alat yang dipakai orang untuk mengambil gambar atau video, alat ini sedang populer saat ini. Mungkin sebagian orang akan menganggap kamera digital tidak penting, di handphone aja bisa ambil gambar dan video dengan mudah, itu jawaban meraka. Namun berbeda dengan para pecinta fotografi tentunya, para fotografer ini punya kepuasan khusus saat mengambil gambar dengan kamera DSLR dan mendapatkan hasil yang maksimal tentunya.


Semakin banyaknya pecinta dunia fotografi, membuat banyak orang yang terjun ke dunia bisnis ini, selain bisnis jasa fotografi yang bisa anda pakai untuk merubah hobi jadi penghasilan, masih ada bisnis lain yang cukup menggiurkan.

Salah satu bisnis yang bisa kita pilih adalah dengan memberikan jasa penyewaan kamera, atau menjadi pelaku jual beli dalam dunia fotografi. Dan kali ini saya akan mencoba menuliskan analisa dalam bisnis jual beli kamera dan aksesorisnya. Bagi anda yang berminat dalam bisnis ini, anda bisa menjual kamera, lensa, tripod, tas, alat pembersih, atau bahkan anda bisa menambah usaha di tempat anda dengan jasa service kamera.

Saat saya melihat beberapa forum jual beli, saya melihat sebagian pelaku bisnis online sudah mulai menapaki bisnis jual beli kamera dan aksesorisnya, namun yang saya lihat kebanyakan dari mereka menjual dan membeli kamera bekas yang harganya lebih murah, walau kondisi barang bekas biasanya memiliki kekurangan atau bahkan kerusakan di dalamnya.

Peluang usaha dalam dunia fotografi sangat terbuka lebar, semakin banyaknya pecinta kamera dan kurangnya toko penjual kamera dan perlengkapannya membuat usaha yang satu ini bisa dipilih. Memang salah satu kendala dalam usaha ini adalah modal yang cukup besar, harga kamera dan aksesorisnya memang lumayan mahal mengingat kebanyakan adalah barang elektronik yang canggih. Namun keuntungan dan peluang sukses dari bisnis ini cukup terbuka lebar.

Salah satu pengusaha sukses di dunia fotografi mengklaim bahwa keuntungan yang mereka dapatkan bisa mencapai 25% dari omset bulanan yang mencapai miliaran Rupiah. Mereka mendapatkan omset yang sangat besar dari penjualan yang mereka lakukan di toko offline maupun online, dan dari promosi online mereka mengenalkan bisnis kamera yang mereka bangun.

Jual-beli kamera saat ini masih belum banyak memiliki pesaing, selain faktor harga dan pengetahuan, kebanyakan pedagang masih bermain dalam produk yang masih populer seperti handphone dan komputer, padahal prospek untuk usaha kamera ini terbilang sangat luas dan sedang menanti pengolahnya untuk sukses. Kalau anda adalah seorang fotografer, mungkin anda bisa mencoba bisnis jual-beli kamera dan aksesorisnya karena saya yakin anda memiliki banyak relasi yang hobinya sama dengan anda, ini adalah nilai plus yang perlu anda kembangkan untuk sukses dengan hobi fotografi anda.

Wirausahakan Updated at: 4:28 AM

0 komentar:

Post a Comment