Informasi Tentang Bisnis Jasa Service SEO untuk Optimasi Website dan Blog

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization atau dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih adalah pengoptimalan mesin pencari. Teknik SEO dimulai pada tahun 1997 dengan sebuah pesan spam yang mengundang seseorang untuk mengunjungi website-nya.


Manfaat dan kegunaan SEO secara garis besar adalah untuk meningkatkan peringkat web atau blog kita di mesin pencari semisal Google, Yahoo!, Bing, dan semacamnya. Dengan ada di halaman 1 maka ada peluang pengunjung akan mengunjungi halaman anda ketika mereka mencari sesuatu di mesin pencari.

Contoh study kasus dalam dunia bisnis : "Saya adalah seorang penjual sepatu kulit, saya ingin mempromosikan dan menjual produk saya secara online, lalu saya mulai membuat website e-commerce (atau blog). Setelah saya mengisi web tersebut, ternyata tidak ada pengunjung, dan saat saya memeriksa di halaman pencari semisal Google, ternyata web saya ada di halaman 5-10 atau bahkan tidak ada di daftar pencarian. Tentu hal inilah yang membuat web saya sepi karena tidak ada pengunjung yang datang ke web saya dan membuat dagangan online saya sepi.

Karena saya tidak tahu cara membuat web saya berada di halaman 1 mesin pencari, maka saya meminta tolong kepada orang yang ahli dalam hal SEO agar memaksimalkan web saya sehingga bisa berada di halaman pertama mesin pencari. Dan hanya butuh beberapa waktu saja, web toko online saya ada di halaman awal dan banyak pengunjung yang datang ke web saya, banyak pesanan sepatu kulit yang masuk dan saya bisa memaksimalkan penjualan online dari produk sepatu kulit milik saya."

Kira-kira seperti itulah kegunaan SEO dalam hal jual-beli online saat ini, membantu kita mengoptimalkan halaman kita agar banyak pengunjung dan berpeluang menambah penjualan tentunya.

Cara kerja SEO adalah dengan memecahkan algoritma mesin pencari, entah dengan cara yang baik atau tidak, dengan aplikasi atau dengan cara manual (saya sendiri kurang paham karena bukan ahli SEO). Namun bisnis ini sedang populer loh, kini banyak banget toko online yang akhirnya memilih menyewa jasa SEO agar toko online-nya ramai.

Mau tahu berapa biaya jasa SEO? Setelah saya telusuri beberapa sumber informasi yang ada di internet, jasa SEO dibandrol dengan harga yang lumayan loh. Mulai dari yang masih newbie di kisaran ratusan ribu dengan target 1 artikel saja, dan ada juga yang memasang tarif hingga jutaan bahkan puluhan juta Rupiah dengan memaksimalkan seluruh halaman website tersebut, mantap yah harganya!

Selain SEO ada juga loh iklan yang bisa memaksimalkan pengunjung, nanti kalau sempat saya coba kasih informai perbandingan antara jasa SEO dan iklan semisal di Google Adwords, FB, Instagram, Twitter, dll.

Wirausahakan Updated at: 3:09 AM

0 komentar:

Post a Comment