Daftar 15 Perusahaan Terbesar di Dunia

Apa yang anda bayangkan ketika mendengar perusahaan terbesar di dunia? Apakah anda ingin menjadi bagian di dalamnya dengan bekerja di sana? Atau anda ingin memilikinya? Atau mungkin anda ingin berusaha untuk meniru perusahaan besar itu dan mulai membangun perusahaan anda sendiri? Yah silakan anda berandai-andai saja.

Toyota adalah salah satu perusahaan terbesar dunia dari Jepang
Sebenarnya di dunia ini terdapat banyak sekali perusahaan besar yang memiliki nama yang sudah sangat terkenal, namun entah kenapa kebanyakan perusahaan besar yang ada di dunia ini berada di beberapa negara besar seperti China, Jepang, USA, Inggris, Belanda, dan beberapa negara eropa lainnya. Apa mungkin yang menyebabkan negara-negara itu maju dengan pesatnya? Mungkin saja yah.

Sebagai tambahan informasi untuk anda, berikut adalah daftar 15 perusahaan terbesar di dunia di tahun 2016 ini (sumber : cermati.com) :
  1. Industrial and Commercial Bank of China, China (Perbankan)
  2. China Construction Bank, China (Perbankan)
  3. Agricultural Bank of China, China (Perbankan)
  4. Bank of China, China (Perbankan)
  5. Berkshire Hathaway, United States (Asuransi)
  6. JPMorgan Chase, United States (Perbankan)
  7. Exxon Mobil, United States (Minyak)
  8. PetroChina, China (Minyak dan Gas)
  9. General Electric, United States (Teknologi)
  10. Wells Fargo, United States (Perbankan)
  11. Toyota Motor, Japan (Industri mobil)
  12. Apple, United States (Teknologi)
  13. Royal Dutch Shell, Netherlands (Minyak dan Gas)
  14. Volkswagen, Germany (Industri mobil)
  15. HSBC, United Kingdom (Perbankan)
Lihatlah data di atas, hampir setengah dari jumlah totalnya adalah perusahaan perbankan dan setengahnya dari itu berada di China. Bisa anda bayangkan betapa hebatnya China dalam memegang kendali ekonomi dunia?

Mungkin sebagian nama di atas jarang dan baru kali ini anda dengar, hanya beberapa nama seperti Apple, Toyota, Volkswagen, HSBC yang rasanya sering kita lihat. Namun yakinlah bahwa pendapatan dari perusahaan-perusahaan asing ini sungguh luar biasa jumlahnya, bisa mencapai ratusan miliar dollar yang kalau di Rupiahkan maka akan memenuhi isi rumah anda :D

Perusahaan besar dengan karyawan yang jumlahnya sangat banyak, persaingan yang ketat, dan kegigihan dalam memperjuangkan kelangsungan bisnisnya, uang yang jumlahnya sangat banyak diolah sedemikian rupa agar bisa memenuhi target yang telah ditetapkan. Kerja keras orang-orang di dalamnya telah membuahkan hasil yang sangat luar biasa bagi perusahaan besar di atas.

Wirausahakan Updated at: 1:33 AM

0 komentar:

Post a Comment