Cara Mendapatkan Uang dari Video Youtube, Banyak yang Dapat Miliaran loh!

Youtube adalah salah satu situs dari Google yang menyediakan berbagai jenis video baik yang lawas atau baru, mulai dari sport, gosip, news, tutorial, humor, dan lain sebagainya. Saya sendiri sering mengunjungi youtube untuk melihat cuplikan pertandingan sepak bola, atau terkadang melihat beberapa video yang unik dan menarik.


Saat ini youtube merupakan salah satu situs paling banyak dikunjungi di dunia ini, kalau tidak salah ada di 5 besar urutan situs paling banyak dikunjungi. Nah, faktanya tidak banyak orang yang tahu kalau ternyata kita bisa mendapatkan uang dari Youtube, sedangkan di luar sana ada yang bisa mendapatkan jutaan, puluhan, ratusan juta, bahkan ada yang mendapatkan miliaran Rupiah tiap bulannya dari youtube.

Nih saya kasih salah satu yang disebut sebagai raja youtube, PewDiePie yang memiliki nama asli Felix Arvid Ulf Kjelberg, seorang pria asal Swedia yang memiliki sekitar 40juta subscriber, dan tahukah berapa pendapatannya? Sekitar $ 12 juta dalam setahun, atau 1 juta dalam sebulan yang kalu di Rupiahkan sekitar Rp 1,35 miliar (wow). Kalau dari Indonesia juga ada loh, cuma kurang paham berapa pendapatannya, mungkin di kisaran puluhan atau ratusan juta tiap bulannya, misalnya saja Bayu Skak, Raditya Dika, dan lain sebagainya yang sudha terkenal dari situs ini.

Untuk mendapatkan uang dari youtube sebenarnya ada beberapa cara, selain jadi artis dadakan kayak Shinta-Jojo atau bang Norman Kamaru, kita juga bisa mendapatkan uang dari program periklanan yang diadakan oleh Google Adsense. Bagaimana caranya?

Secara singkat untuk bisa mendapatkan uang dari youtube yaitu dengan mendaftar akun youtube dengan gmail kita, setelah memiliki akun lalu kita mulai mengupload video yang kita miliki, lalu kita bisa langsung mendaftar ke program Adsense youtube, biasanya hanya menunggu beberapa saat saja kita sudah terdaftar dan bisa mulai mendapatkan uang dari video kita.

Cara kerja video kita hingga bisa menghasilkan yaitu dengan adanya yang menonton dan mengklik iklan di youtube, misalnya saja dalam 100 video anda, tiap video ditonton 100 kali, maka ada sekitar 10.000 tayangan iklan di akun anda, dan misalkan ada 100 yang klik iklan dari youtube maka anda akan mendapatkan bayaran yang beragam, kalau tujuan Indonesia mungkin di kisaran $2-$5, tapi kalau dari luar negri mungkin bisa mendapatkan $20. Nah setelah terkumpul di atas $100, nantinya kita akan dikirmi uang sama si mbah Google lewat western union atau transfer bank.

Yah, secara singkat memang semudah itu untuk bisa mendapatkan uang dari youtube, namun terkadang susahnya mendapatkan video yang bagus dan mendapatkan orang yang menonton dan subscribe akun kita menjadi sebuah tantangan dalam usaha di dunia maya ini. Anda mau mencobanya? Semoga sukses!

Wirausahakan Updated at: 8:42 PM

0 komentar:

Post a Comment