Cara Mendapatkan Penghasilan dari Google Admob Aplikasi Mobile

Admob (ads mobile) adalah jaringan periklanan yang dimiliki oleh Google, perusahaan teknologi yang sudah sangat terpercaya dalam kulitasnya. Jaringan periklanan yang satu ini merupakan salah satu yang saat ini paling digandrungi oleh para pengembang aplikasi. Bisnis online yang satu ini merupakan salah satu yang memberikan banyak keuntungan, baik bagi pengiklan maupun publisher, jangan lupa dengan pihak Google juga.


Cara kerja sederhana dari bisnis ini adalah dengan membuat aplikasi mobile, lalu mendaftar gratis di admob, mengunggah game, aplikasi, buku, atau kios yang anda ciptakan, selanjutnya pasang kode iklan dan ketika ada yang mendownload dan memakai aplikasi anda, maka ada kesempatan iklan akan di klik dan anda mendapatkan bayaran darinya.

Besarnya bayaran tentunya dipengaruhi oleh negara pengakses, kalau dari Amerika, Eropa, Australia tentunya lebih besar. Lalu jenis aplikasi yang anda ciptakan juga berpengaruh dengan pendapatan anda tentunya.

Pendapatan yang bisa diterima tidak terbatas, semakin banyak yang memakai aplikasi anda maka anda semakin berkesempatan untuk mendapatkan bayaran yang lebih besar lagi. Sebagai contoh saja, beberapa game yang terkenal semisal COC bisa mendapatkan keuntungan hingga miliaran Rupiah setiap bulannya.

Sebenarnya jaringan periklanan untuk aplikasi mobile terbilang banyak pilihannya, ada Leadbolt, MobClix, MobFox, MoPub, dll. Namun nyatanya yang banyak dipilih oleh pengembang aplikasi tetaplah admob, nama besar Google tentu memberikan andil yang cukup besar, apalagi Playstore android juga milik google bukan.

Untuk bisa memulai bisnis admob, anda harus membuat aplikasi, namun jika anda tidak bisa bahasa pemrograman atau enggan dengannya, anda masih bisa membuat aplikasi secara otomatis semisal di eclipse, atau kalau punya dana lebih bisa beli yang sudah jadi. Jika sudah punya aplikasi yang tepat, anda bisa mendaftar di jaringan admob dengan gratis dan mudah, setelah mendapat ID Publisher, lalu persiapkan diri untuk mendaftar di Google play developer (kalau tidak salah harus bayar sekitar 300-400 ribu).

Tugas anda selanjutnya adalah untuk mempromosikan aplikasi buatan anda, jika banyak orang yang mendownload dan memakai aplikasi ini, maka anda berkesempatan besar untuk meraup untung yang jumlahnya tak sedikit. Anda berminat? Silakan mencobanya!

Wirausahakan Updated at: 2:17 AM

0 komentar:

Post a Comment