Peluang Usaha Rental Alat Outdoor / Camping

"Mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke lautan..." halah malah jadi nyanyi lagunya ninja Hatori dulu hehee. Mendaki gunung saat ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat banyak digemari khususnya oleh kalangan pemuda, entah itu anak SMA, Mahasiswa, maupun yang berstatus sebagai karyawan/pengusaha, hampir semua pecinta alam pasti suka memanjat gunung.


Salah satu masalah para pendaki yang sering dihadapi adalah mahalnya perlengkapan untuk camping, sedangkan perlengkapan yang dibutuhkan sangat banyak dan beragam dengan harga yang mahal. Melihat keadaan seperti ini, sebagian orang sudah bisa mengambil kesempatan dalam kesempitan tersebut, dan mereka sudah memulai bisnis penyewaan alat outdoor sejak lama.

Usaha rental perlengkapan outdoor memang terbilang masih baru, belum banyak pesaing yang ada, namun jumlah para pendaki dan pecinta alam yang bertambah semakin banyak tiap tahunnya. Sudah saatnya bagi anda untuk mengambil peluang bisnis yang satu ini, berikut analisa bisnis penyewaan alat camping :
  • Pengetahuan dan pengalaman tentang camping, paling tidak pernah melakukan perjalanan memanjat gunung atau ikut acara pecinta alam, kan lucu kalau kita buka usaha ini namun gak tau apa-apa.
  • Perlengkapan yang mantap, sediakan tenda dome, sleeping bag, matras, kompor mini, tas carier, senter, jas hujan, dll. Anda yang suka manjat gunung pasti tahu apa saja yang dibutuhkan.
  • Tempat usaha yang strategis, hal ini bisa mengikuti pangsa pasar kita, apakah mahasiswa, anak sma, atau umum, cari tempat usaha yang mudah dijangkau.
  • Harga sewa yang terjangkan, harga sewa berbagai perlengkapan biasanya 5:1, misalnya harga barang 500ribu, maka harga satu kali sewanya 100ribu, hal ini juga memperhitungkan ketahanan barang tersebut.
  • Promosikan usaha anda di berbagai media baik itu online maupun offline agar semakin banyak orang yang mengenal usaha anda.
Peluang bisnis yang cukup  menggiurkan yang berawal dari hobi dan kemudian menjadi penghasilan, anda tahu pekerjaan apa yang paling menyenangkan dalam hidup ini? Jawabannya ialah ketika hoby yang anda jalani menjadi sumber penghasilan anda!

Wirausahakan Updated at: 11:05 PM

1 komentar: