Analisa Sukses Pengusaha Kasur Matras & Spring bed

Kebutuhan untuk kasur sebagai alas tidur yang nyaman saat ini semakin meningkat, dengan bertambahnya jumlah rumah yang dibangun, semakin banyaknya ruangan tidur membuat semakin banyak orang ingin membeli kasur tidur. Berbagai macam produk terkenal di Indonesia memberikan harga selangit untuk ranjangnya yang super mewah, empuknya mungkin seperti awan di film kartun :P. Namun nyatanya tidak semua kalangan masyarakat bisa menjangkau harga kasur matras dan spring bed yang selangit itu, dan mau tak mau mereka masih memilih kasur tradisional yang terbuat dari bahan kapas.

Peluang ini tak disia-siakan oleh salah seorang pengusaha kasur matras dan spring bed, kini di daerah saya banyak pengusaha muda yang mencoba peruntungannya dalam bisnis yang satu ini. Mereka memiliki sistem bisnis seperti orang China, yaitu dengan meniru, namun tentunya sudah melalui bagian modifikasi yang sedemikian rupa.

Harga yang mereka tawarkan sangat murah, bayangkan saja untuk satu spring bed original yang harganya mencapai 5jutaan, bisa mereka tiru dengan membandrolnya dengan harga 500ribu saja. Perbandingan harganya 1:10, dan menurut saya ini adalah hal yang luar biasa seperti melihat orang China sedang berbisnis.

Untuk memulai usaha ini, modal yang dikeluarkan memang cukup besar yang meliputi tempat produksi, karyawan, dan berbagai bahan baku untuk membuat kasur atau matras, mungkin modal yang dikeluarkan bisa mencapai ratusan juta.

Senjata utama dalam mengembangkan usaha kasur dan spring bed ini terletak pada bagian produksi dan pemasaran, kalau para karyawan bisa memproduksi dengan cepat dan bagus, maka para sales pemasaran bisa segera memasarkan ke berbagai daerah dan tentu saja hal ini akan mendongkrak penjualan.

Harga spring bed yang murah tentu saja membawa kualitas yang standard, berbeda dengan produk ori yang mementingkan kualitas, produk KW ini lebih mementingkan kepada tampilan dan harga yang terjangkau, jadi kalau mmebelinya juga harus hati-hati.


Keuntungan dalam usaha ini menurut saya terbilang sangat besar, perhitungannya kalau dalam satu bulan bisa memproduksi dan menjual 1000 buah matras dan spring bed, maka keuntungannya bisa mencapai puluhan juta dalam satu bulan saja. Salah satu pengusaha sukses yang saya kenal malah sudah bisa membuka cabang usahanya di luar pulau, dan menurut beberapa sumber yang dipercaya, dalam satu bulan mereka bisa mendapatkan keuntungan 3-5x lipat karena di luar pulau harganya lebih mahal.

Wirausahakan Updated at: 12:35 AM

0 komentar:

Post a Comment