Taksi Barang, Bisnis Modal Besar dengan Keuntungan Besar

Taksi barang adalah alat transportasi khusus untuk barang yang kini sedang banyak bermunculan di sekitaran kota besar, bahkan tak jarang di pedesaan muncul juga taksi barang. Memang jasa angkutan yang satu ini sangat dibutuhkan oleh orang yang akan memindahkan barang dalam jumlah banyak dan tak memiliki mobil.

Saya mengenal salah satu pengusaha taksi barang di kota saya, dia adalah seorang pemuda yang banyak nganggurnya tapi juga banyak penghasilannya, usaha taksi barangnya sudah berjalan lancar dan bisa dibilang kini dia adalah pengusaha yang cukup sukses. Memiliki 10 armada taksi barang, mempekerjakan 10 sopir, dan memiliki banyak pelanggan tetap, kadang mobilnya sudah habis dibooking oleh pelanggan untuk satu minggu ke depannya.

Untuk memulai bisnis ini memang dibutuhkan modal yang cukup besar, untuk harga 1 mobil bak terbuka ukuran kecil biasanya dibandrol dengan harga di kisaran Rp 100.000.000, 00, dan tentu saja untuk membuka usaha taksi barang ini membutuhkan lebih dari 1 mobil. Mungkin untuk masalah modal bisa diakali dengan meminjam modal, atau mengkridit mobil yang dipakai, dengan resiko yang juga besar juga.

Namun walau modalnya besar, bisnis jasa angkut ini memiliki potensi keuntungan yang sangat besar. Dalam satu kali angkut, paling tidak ongkos kirimnya 50ribu, dan dalam satu hari bisa mendapatkan hingga 5x pelanggan, satu mobil mendapatkan omset 250ribu, dikurangi bahan bakar, ongkos sopir, dan pengeluaran lainnya, paling tidak satu hari 100ribu masuk ke kantong. Dan itu adalah perhitungan yang paling kecil karena memang  tarif paling murah 50ribu, sedangkan kebanyakan tarifnya diatas 100ribu dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh.

Saya jadi iseng menghitung penghasilan teman saya, dengan 10 armada yang sangat ramai, jika dalam satu hari saja dia mampu mendapatkan penghasilan 100ribu bersih dari satu mobil, maka dengan 10 mobil dia akan mengantongi 1juta setiap hari, jika dikalikan satu bulan mencapai 30juta, wowww!

 
sumber gambar : antarafoto.com

Jika anda memiliki modal yang lumayan, atau anda memiliki niat dalam usaha jasa angkut yang satu ini, cobalah memulai usaha ini dengan sedikit armada yang ada. Buatlah nama usaha anda, prmosikan secara berkala di berbagai media, hanya dalam waktu beberapa bulan saja usaha ini akan cepat dikenal karena kebutuhan orang untuk jasa angkut lumayan besar saat ini.

Wirausahakan Updated at: 2:17 AM

0 komentar:

Post a Comment