Peluang Usaha Toko Alat Pancing Untungnya Besar

Berawal dari hobi dadakan saya saat itu yang ikut-ikutan teman, akhirnya saya menyukai hobi memancing dan hampir setiap akhir pekan atau kalau ada waktu luang pastinya saya dan teman-teman akan mencari sungai dengan potensi ikan melimpah, danau atau waduk, dan kalau lagi banyak duit laut adalah tujuan yang paling menarik.

Karena saya memang masih newbie dalam dunia perpancingan, mau tidak mau saya harus melengkapi peralatan pancing saya, dan akhirnya saya menemukan salah satu toko peralatan pancing yang akhirnya membuat saya mendapatkan inspirasi untuk membuka usaha perlengkapan pancing. Saya mempelajari berbagai macam peralatan yang dibutuhkan, harganya, kualitasnya, dan tentu saja faktor keuntungannya.

Dari satu pack pancing dengan harga Rp 10.000, 00, bisa saya jual hingga Rp 20.000, 00 bahkan lebih, dan semakin lengkap alat pancingnya, maka usaha saya akan semakin ramai. Keuntungan dari penjualan alat pancing ini sangat menggiurkan, paling tidak 50% keuntungannya, dan tidaklah sulit menemukan pembeli karena dengan keadaan Indonesia yang memang banyak perairannya, ditambah dengan beberapa acara TV yang menyajikan pengalaman memancing, membuat banyak orang beralih hobi menjadi pemancing.

Usaha toko alat pancing untungnya besar, potensi untuk berkembang sangat terbuka lebar, dan yang saya perhatikan hobi memancing ini bukanlah hobi musiman, karena banyak sekali spot tempat pemancingan yang ada di Indonesia.

Untuk membuka usaha toko pancing yang lengkap, paling tidak modal 10-20 juta cukup untuk memulainya, tinggal tentukan tempat yang strategis, lalu mulailah melengkapi barang jualan, cari supllier peralatan pancing yang bisa diandalkan, karena dari pengalaman saya banyak supplier yang selalu kehabisan barangnya dan tentu saja berimbas dengan usaha yang saya jalankan saat itu.

 
sumber gambar : dpfishingmart.com

Hobi adalah salah satu inspirasi untuk usaha kita, apapun hobi kita kalau otak kita bisa menyambungkan dengan bisnis, maka usaha baru akan kita dapatkan. Seperti hobi saya saat itu di pemancingan, saya bisa menikmati hasil keuntungan dari usaha peralatan toko pancing.

Wirausahakan Updated at: 7:44 PM

12 komentar:

  1. Untuk modal keseluruhan kira2 brpaan y mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk nominal tidak bisa saya pastikan karena kebutuhan beda-beda, namun dengan modal 1 jutaan sudah dapat banyak produk untuk dijual loh, kecuali agan mau jual yang berkualitas tentu butuh modal lebih besar pula

      Delete
  2. Mas untuk suplier area jawa tengah punya relasi?
    Saya kesulitan mendapat suplier. Mohon bantuannya terima kasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. agan bisa mencari di marketplace, cari pedagang besar yang sudah menjual banyak produknya dan chat via japri, siapa tahu mereka dari Jateng.

      bisa pula agan cari via google dengan mengetikkan "agen/toko pancing di jawa tengah", cari yang paling dekat dan terlihat ok pelayanannya.

      semoga membantu

      Delete
  3. Saya berniat buka usaha perlengkapan memancing..
    Tapi saya bingung cara menentuka harga jualnya. Umumnya brp persen ya gan ngambil keuntun yg annya..trmksh gan..ditunggu balasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. agan bisa membaca artikel saya yang ini : https://wirausahakan.blogspot.com/2017/10/berapa-persen-margin-keuntungan-bisnis.html

      Delete
  4. Assalamualaikum, saya dari Sulawesi, ada relasi supplier mas dari jawa ? Mau buka toko pancing soalnya!
    Insyaallah berkah

    ReplyDelete
  5. mungkin ada forum usaha pancing? tolong masukin saya mas. biar bsa saling berbagi
    087883055707

    ReplyDelete
  6. Assalamualaikum pak saya dr banten,saya punya niat utk mmbuka usaha toko pancing. Mohon info gmn utk mencari supplyer nya ter ksh

    ReplyDelete
  7. Assalamu'alaikum, saya dari bandung, lingkungan banyak pemancing di danau,saya ingin buka toko pancing mohon infonya dan suplayernya... terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  8. Permisi senior mau tanya kalau mau usaha toko pancing yg paling utama kita siapkan stok nya ap y??

    Contoh rod,rel,mata kail,dll
    Yg mana lebih utama senior,

    Mohon arahannya

    ReplyDelete
  9. bissmillah..
    sy punya toko pancing udh 7thn berjalan,akan sy alihkan siapa tau disini ad yg berminat..
    berada di daerah cibinong,tmpt strategis pinggir danau isi toko lengkap..monggo yg berminat

    ReplyDelete