Peluang Bisnis Menguntungkan, Toko Pakan & Perlengkapan Ternak

Toko pakan & perlengkapan ternak adalah toko khusus yang hanya menyediakan berbagai macam pakan untuk ternak beserta berbagai perlengkapan yang dibutuhkan untuk ternak. Toko seperti ini biasanya terlihat kurang menarik bagi orang awam, namun berbeda dengan para peternak yang sangat membutuhkan toko semacam ini.

Saya pernah mencoba bisnis yang satu ini, jujur keuntungan yang didapatkan lumayan tinggi, sekitar 30% dari harga jual, dan yang pasti setelah berjalan dagangan cepat laku karena banyak peternak yang tentunya membutuhkan berbagai bahan pakan dan beberapa peralatan yang memang dibutuhkan.

Untuk memulai usaha ini sebenarnya cukup mudah, persiapan yang dilakukan diantaranya adalah menetapkan tempat usaha untuk mendirikan toko, lalu dapatkan agen yang memberikan harga grosir yang murah, lengkapi dagangan secara perlahan, dan tentunya kembangkan toko agar dikenal oleh masyarakat umum.

Selain dari segi perlengkapan dan bahan dagangan, salah satu hal yang menjadi keunggulan di bidang pakan ternak ini adalah pengetahuan dan pengalaman di dunia ternak. Ini berpengaruh dengan kepercayaan dari para pelanggan, mereka akan membeli barang dagangan anda dengan sukarela ketika anda bisa menjelaskan kegunaan atau memberikan beberapa tips ringan yang akan membuat para peternak merasa dihargai dan mendapatkan informasi tambahan.

Bisnis ini agaknya lebih cocok dijalankan di daerah pinggiran karena biasanya di setiap rumah di pinggiran atau pedesaan pastinya memiliki ternak yang bermacam-macam, misalnya ikan, ayam, bebek, kambing, sapi, kerbau, burung, dan lain sebagainya.

Tentu saja bukan hanya pakan dan perlengkapan yang harus anda jual, obat ternak adalah barang yang cukup dicari oleh peternak, mereka rela mengeluarkan uang yang banyak hanya untuk menyembuhkan hewan ternak mereka yang sakit.

 
sumber gambar : isipulsa.co.id

Bagi anda yang menyukai dunia hewan dan senang berternak, ada baiknya anda mengembangkan usaha yang satu ini, karena paling tidak anda sudah memiliki basic dari segi ternak dan informasi yang tentunya akan bermanfaat untuk bisnis ini.

Wirausahakan Updated at: 5:27 AM

0 komentar:

Post a Comment