Hindari Perdukunan dalam Usaha, itu Tindakan Pengecut!

Pada masa awal saya menjalankan usaha pertama, ada sebuah cerita menarik ketika datang seorang pelanggan "orang tua" yang lumayan terkenal memiliki kemampuan magis, beliau nongkrong di lapak saya dan banyak bertanya tentang usaha saya, singkat cerita beliau memberikan sebuah "nasehat" kepada saya agar saya memakai cara magis agar dagangan semakin maju. Tau gak cara magis yang disarankan? Saya disuruh berendam di tengah sungai pada malam jum'at kliwon mulai pukul 00.00! Dan sontak saya menjawab dengan tegas jika saya tidak akan memakai cara tersebut, alasan pertama adalah kepercayaan saya sebagai seorang muslim, kedua saya orangnya pemalas (ngapain malem-malem ke sungai sendirian, udah gitu sungainya jauh dari pemukiman), ketiga itu tidak logis bagi saya, dan keempat saya menganggap cara itu adalah cara seorang PENGECUT!


Jujur saja kita tidak menutup mata dengan cara perdukunan seperti kisah saya diatas, banyak juga loh yang akhirnya mengikuti cara tersebut, kalau saya si NO!. Biasanya orang yang mengambil jalan pintas tersebut memiliki alasan karena ingin cepat kaya, usahanya maju, persaingan usaha, ah apapun itu alasannya semua ada resikonya. Ini sudah 2015 dan jaman sudah sangat canggih, kenapa harus kembali ke jaman batu?

Cara hitam yang digunakan oleh para pengecut sangat banyak macamnya, mulai dari yang terang-terangan dengan memakai jimat, pengasihan, mantra, jampi-jampi, dan lain sebagainya, dan mereka malah bangga memakainya, katanya buat penglaris dan alasan lain. Ada juga loh yang menipu, misalnya dari "kyai atau ustad" yang ngasih jimat atau pengasihan lainnya, katanya itu halal tapi gak tau juga lah, saya mah jadi orang penginnya berusaha dan berdo'a, semua keputusan saya serahkan kepada Allah Swt.

Saya hanya menyarankan kepada semua yang membaca tulisan ini, jika ingin berjuang dalam dunia ini, entah dalam dunia usaha atau dalam dunia pekerjaan, pilihlah jalan yang benar, jangan memilih jalan pintas. Semua yang instant itu kurang baik, kita kan penginnya usaha lancar dan berumur panjang, jadi mau gak mau kita wajib untuk terus berusaha, dan jangan lupa berdo'a kepada Allah Swt. Resiko memakai jasa hitam sangat banyak, jangan sampai loh cuma gara-gara dunia yang tak seberapa malah membuat kekal di Neraka, na'udzubillah...

Wirausahakan Updated at: 8:52 PM

0 komentar:

Post a Comment