Perbedaan Kualitas dan Kuantitas Barang Dagangan

Jepang adalah salah satu negara produsen barang-barang berkualitas dengan harga tinggi yang sering kita pakai produknya, sementara China adalah negara produsen barang KW harga murah dengan hampir semua barang berkualitas yang ada di dunia ditiru dan dipasarkan. Kalau anda akan membeli barang, mana yang akan anda pilih? Barang berkualitas atau barang murah buatan China?
Sebagai pedagang di Indonesia, kita diberikan 2 pilihan dalam menjual barang dagangan, yang pertama adalah barang berkualitas dengan harga mahal, atau produk china yang memiliki kuantitas dengan harga murah namun kurang berkualitas. Masing-masing memiliki keuntungan dan kerugiannya sendiri, namun pilihan tetap ada ditangan anda. Kualitas vs Kuantitas

Berdagang barang berkualitas!

Ketika kita berdagang barang berkualitas, misalnya Handphone. Tentu saja kita tidak perlu terlalu keras mempromosikan dan meyakinkan pelanggan tentang kualitas barang tersebut karena rata-rata pelanggan sudah paham dengan kualitas barang dagangan kita, yang harus kita kerjakan adalah membuat pelanggan mau membelinya dengan harga yang kita tawarkan.

Kesulitan dalam berdagang barang berkualitas adalah persaingan dengan banyaknya barang KW dan sejenis yang dijual dengan harga sangat murah dan membanjiri pasaran, di negara kita yang rata-rata memiliki tingkat ekonomi menengah ke bawah, mau tidak mau terkadang harus membeli barang buatan china karena keterbatasan dana. Jadi ketika kita menjual barang berkualitas, akan terasa sulit ketika maraknya barang KW yang beredar.

Keuntungan dari perdagangan barang berkualitas adalah kepuasan pelanggan dan kesetiaan pelanggan, biasanya mereka yang puas dengan kualitas barang akan datang lagi dan membeli barang serupa. Keuntungan yang bisa didapatkan juga lumayan tinggi, mengingat harga jualnya juga bersaing.

Berdagang dengan Mengutamakan Kuantitas!

Kesulitan dalam penjualan adalah ketika kita harus meyakinkan para pembeli bahwa barang fagangan kita masih layak dibeli, dengan harga yang murah dan stok yang banyak. Terkadang pembeli yang sudah pernah memakai barang china dan tak awet akan enggan membelinya lagi, itulah tugas kita untuk mempromosikannya.

Keuntungan dalam penjualan ini adalah banyaknya barang yang akan terjual, dengan banyaknya stok barang maka akan membuat para pelanggan betah memilih-milih barang dagangan kita, dan menganggap tempat kita lengkap. Keuntungannya memang tidak banyak namun masih bisa ditutup dengan penjualan yang meningkat.

Pilihan untuk jenis barang yang akan anda jual ada di tangan anda sendiri sebagai pedagang, semuanya memiliki kekurangan dan kelebihan, jadi pikirkanlah dan pilih sesuai pendapat anda. Atau mungkin anda akan mencampurnya juga bisa, namun tentu sangat beresiko.

Wirausahakan Updated at: 8:11 AM

0 komentar:

Post a Comment