Usaha Sampingan?

Mungkin saat ini anda adalah seorang pegawai atau karyawan atau mungkin seorang pengusaha yang sedang berjuang dalam bidang anda sendiri, lalu anda melihat ada sebuah peluang usaha yang menurut anda sangat menjanjikan untuk menambah penghasilan atau tabungan jangka panjang, dan anda ingin mencoba usaha itu sebagai usaha sampingan. Maka anda telah membuat sebuah kesalahan dalam awal anda berniat memulai usaha, kenapa?

Suatu ketika saya bertemu dengan seorang yang sedang menjalani usaha reseller jersey bola, dia bekerja si sebuah kantor ternama sebagai karyawan, ketika saya tanya apakah usaha reseller tersebut hanya sebagai sampingan dari pekerjaannya, maka dengan tegas dia menjawab bahwa usaha dan pekerjaannya tersebut dia niatkan untuk pemasukkan pokok, dia tidak pernah menganggap yang satu lebi penting dari yang lain, dia menganggap semuanya penting dan merupakan sebuah pekerjaan pokok yang harus diperjuangkan.


Mungkin kata-kata dari cerita diatas tidaklah berarti bagi anda, namun saya menangkap sebuah niat yang sangat mantap dari orang tersebut, dia selalu meniatkan usaha dan pekerjaannya sebagai pokok dan bukan sebuah usaha sampingan. Hal tersebut ternyata juga sebuah do'a, jika dari awal kita menganggap usaha baru kita sebagai usaha sampingan, maka pendapatan kita juga akan menjadi endapatan sampingan yang jumlahnya hanya cukup, namun jika dari awal kita menganggap usaha sebagai sebuah usaha pokok, maka banyak jalan untuk menadapatkan hasil dari usah pokok tersebut dan tentunya berbeda jumlahnya.

Jadi mulai dari sekarang jika anda ingin membuka sebuah usaha baru atau anda ingin mencoba terjun di dunia usaha, niatkan dalam hati bahwa usaha anda ini bukan usaha sampingan, akan tetapi anda berniat untuk menjadikannya sebuah usaha pokok agar nantinya anda mendapatkan hasil yang pokok juga tentunya.


Wirausahakan Updated at: 4:46 AM

0 komentar:

Post a Comment