Pentingnya Sebuah Jaringan Bisnis

Usaha apapun yang sekarang sedang anda jalani, jika ingin terus berkembang dan menjadi besar dan lebih menguntungkan, maka saya menyarankan agar belajar tentang sebuah jaringan bisnis. Kenapa saya menyarankan belajar sebuah jaringan bisnis? Karena dengan jaringan bisnis, maka anda akan memiliki jalan bercabang untuk mendistribusikan usaha anda.



Jaringan bisnis kalau menurut saya adalah sebuah hubungan timbal balik dengan para pedagang ataupun konsumen, jika anda ingin memiliki jaringan pedagang maka anda harus membuka sistem reseller atau dropship, oke mungkin untuk lebih sederhananya bayangkan jika anda menjual sebuah tahu dengan harga Rp 1.000, 00 dengan keuntungan Rp 300, 00, maka jika anda ingin memiliki seorang yang ikut memasarkan dagangan tahu anda, berilah dia harga Rp 800, 00 dengan memotong keuntungan anda sebesar Rp 200,00 dan memberikannya kepada reseller atau dropshipper. Apa gak rugi? Anda coba dulu cari reseller yang beres dan aktif, katakanlah untuk awal carilah 5 orang yang mau ikut menjual barang dagangan anda, dan coba rasakan perbedaannya setelah beberapa bulan ke depan.


baca juga : Usaha harus yakin!

Sebuah jaringan adalah jalan yang bercabang dan berpusat pada kita yang menjadi seorang upline dengan membawahi beberapa downline, sistem ini adalah sistem bisnis yang saling menguntungkan, jadi jangan termakan bisnis jaringan abal-abal yang anda disuruh menjual panci atau kompor dan hasilnya ditabung untuk investasi (atasan kaya, anda semakin susah), saya tidak mau menjelaskannnya secara detail karena hal ini adalah hal yang sensitif mengingat  banyaknya jaringan bisnis seperti ini yang menjamur di Indonesia.


Seberapa pentingnya sebuah jaringan bisnis adalah sebesar apa anda menghargai sebuah perkembangan dari bisnis anda, di awal pembuatan jaringan bisnis ini jangankan memikirkan hasil, untuk tidak rugi saja sudah sangat untung, namun jika sudah lancar berjalan maka hasil yang anda dapatkan akan berlimpah dengan kerja yang lebih sedikit tentunya. Ingin memiliki bisnis jaringan yang halal? Tunggu penjelasan berikutnya, InshaAllah saya akan membuat artikel tentang bsinis jaringan yang halal.

Wirausahakan Updated at: 10:48 PM

0 komentar:

Post a Comment