Yang Penting Yakin!

Ketika saat ini masih dalam keadaan merangkak, masih sulit, belum memiliki jaringan, atau belum ada pembeli sekalipun, maka terkadang rasanya sangat menyedihkan, ingin menyerah, mengeluh, dan menyalahkan orang lain. Ini adalah keadaan manusia yang lemah, percaya atau tidak jika kita melakukan hal seperti ini, maka orang yang melihat atau mendengarnya akan kasihan karena menganggap kita lemah, mau dikasihani? atau bahkan jika ada orang yang tidak suka kepada anda malah akan menertawakan dan menghina anda karena kelemahan anda ini.


Jika anda mengalami kesulitan dalam usaha, mengalami belum berhasil, atau banyak masalah yang menyebabkan kepala anda nyut-nyutan, maka anda harus bersabar, mencari jalan keluar, dan berdo'a kepada Tuhan, bukannya semakin lembek dan menyerah. Menjadi seorang pengusaha harus kuat, apapun keadaan yang dihadapi kita harus yakin, yakin dengan Tuhan, yakin bahwa Tuhan tidak akan menyia-nyiakan usaha dan do'a kita selama ini. Jika terhadap diri sendiri saja tidak yakin, bagaimana orang lain akan yakin kepada kita, bagaimana mungkin pelanggan akan menaruh kepercayaan kepada penjual yang tidak mempercayai dirinya sendiri, bagaimana Tuhan akan menolong jika yang mau ditolong ogah-ogahan dan lebih senang mengeluh dan memalukan dirinya sendiri.

Yakin, yakin, dan yakin! Apa yang anda hadapi saat ini? Dagangan sepi? Dagangan rugi? Kurang order? Susah dapat barang? Keuntungan berkurang? atau masalah lainnya misal hutang? Segera berdo'a dan meminta petunjuk kepada Tuhan, segeralah berusaha mencari jalan keluarnya, jangan membuat diri sendiri lemah, jadi orang harus kuat.

Apapun usaha dan pekerjaan anda, yang penting yakin!

Wirausahakan Updated at: 12:15 AM

0 komentar:

Post a Comment