Mahasiswa yang Berpenghasilan Ratusan Juta Per Bulan Bukanlah Dongeng Belaka!

Apa yang ada di benak anda kalau mendengar orang berkata bahwa ada mahasiswa yang punya penghasilan tinggi hingga ratusan juta Rupiah? Mungkin sebagian dari anda akan berkomentar bahwa itu adalah sebuah kebohongan, sebagian lainnya mungkin akan mengatakan bahwa dia berasal dari keluarga pengusaha kaya raya, atau bahkan ada yang berfikir negatif dan mengira dia melakukan kejahatan dan hal-hal mistis untuk mendapatkan penghasilan itu.


Jangankan anda, saya sendiri awalnya juga tak percaya hingga pengalaman demi pengalaman mengenalkan saya secara langsung dengan mereka.

Dulu saya kaget ketika teman wanita saya dinikahi oleh pacarnya yang masih kuliah namun sudah punya banyak kekayaan seperti mobil mewah dan perabotan rumah yang harganya fantastis. Katanya penghasilannya dari bisnis online bisa mencapai puluhan juta tiap bulannya, saya hanya melongo saat mendengarnya.

Berlalu dari kisah teman saya, kemudian semakin banyak pemuda luar biasa dari segi finansial yang saya ketahui, entah itu dari omongan teman atau dari media internet. Saya pribadi memang hanya bisa bilang WOW ketika mendengar pencapaian luar biasa anak muda tersebut, saya pikir itu adalah rejeki dari Allah SWT dan Allah akan memberikan kepada siapa saja yang dikehendaki.

Jadi kalau saya dan anda masih mengalami masalah finansial, jangan berkecil hati karena Allah memang belum berkenan menitipkan rejeki luar biasa kepada kita.

Belum lama ini saya mengenal salah satu mahasiswa yang masih kuliah dan kami sempat berbincang-bincang, kira-kira begini obrolan kami,

Saya : mas masih kuliah atau udah kerja?
Mahasiswa : dua-duanya mas.
Saya : Wah hebat yah mas, bisa nyambi gitu. Kerja apaan mas?
Mahasiswa : binsi online mas
Saya : jualan atau gimana?
Mahasiswa : bikin aplikasi mas
Saya : Oh pemain Admob yah mas? (Admob itu program periklanan google untuk aplikasi di Playstore, mirip kayak adsense buat blog dan youtube)
Mahasiswa : iya mas
Saya : udah banyak yang download mas? Kemarin saya diajaki temen buat main gituan tapi ilmunya gak nyampe wkwk
Mahasiswa : ya lumayan mas ada yang udah 1 jutaan download
Saya : wah hebat bener mas, udah dapet banyak dong yah dari aplikasinya
Mahasiswa : Alhamdulillah mas.

Kira-kira obrolan saya seperti itu, ringan namun saya mendapatkan banyak informasi yang membuat saya cukup kagum dengan mahasiswa yang satu ini.

Jadi ceritanya dari dulu dia mencoba bisnis online, mulai dari jadi blogger, youtuber dan rejekinya meningkat saat menjadi pembuat aplikasi android di Play Store. Dari blog dan youtube katanya tidak terlalu besar, namun dari aplikasi penghasilannya puluhan hingga ratusan juta setiap bulannya.

Kok bisa begitu?

Secara perhitungan asal-asalan saya, aplikasi yang sudah terunduh hingga puluhan ribu di PlayStore setidaknya bisa menghasilkan uang hingga puluhan dollar setiap harinya, jadi untuk aplikasi yang sudah 1 jutaan download sangat berpotensi untuk mendapatkan uang hingga puluhan ribu dollar atau kisaran 100juta ke atas (apalagi dia gak cuma punya satu aplikasi saja).

Bagaimana sih rahasianya bisa sukses seperti itu?

Dari penuturan mahasiswa itu, semua yang ia dapatkan tidaklah instan namun penuh dengan perjuangan yang cukup berat. Bayangin aja ketika ia membuat konten di blog dan channel YouTube miliknya dan kerja kerasnya tidak terlalu menghasilkan, namun hal itu tak membuatnya putus asa dan malah membuatnya semakin giat untuk berusaha hingga akhirnya menemukan jalan rejekinya dari aplikasi androidnya.

Dari penghasilan yang luar biasa itu pula, ia tidak hanya duduk manis dan menanti gajian saja karena ia terus berkarya untuk memberikan update terbaru di aplikasinya, lalu ia juga harus mengeluarkan uang untuk biaya iklan yang katanya bisa mencapai 20 juta per bulan, lagi-lagi saya harus bilang WOW.

Mahasiswa yang saya temui ini bukanlah satu-satunya, di Indonesia sebenarnya banyak pebisnis online yang bisa menghasilkan uang ratusan juta, bahkan mungkin ada yang sampai miliaran Rupiah tiap bulannya. Namun jika anda mencari tahu tentang mereka, rasanya akan sulit karena sebagian besar tidak mengumbar jati dirinya secara langsung dan mereka terlihat seperti orang biasa di kehidupan nyatanya.

Entah berapa umur anda saat ini, teruslah berkarya dan produktif karena kita tidak tahu darimana Allah akan menitipkan rejeki kepada kita!

Wirausahakan Updated at: 9:00 PM

2 komentar:

  1. Kasih tips dan triknya dong mas😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. kunci utamanya adalah yakin, terus berusaha, terus belajar & jangan fokus dengan uang. InshaAllah kalau memang rejekinya, pasti ada jalannya.

      Delete