Omset 50 Juta Per Hari dengan Jualan Pakaian Wanita Lewat Instagram

Berawal dari penjelajahan saya di internet, akhirnya saya menemukan sebuah postingan di forum yang bikin ngiler. Postingan ini adalah lapak jualan milik om Duto Sri Cahyono yang merupakan pemilik omkicau dan beberapa blog lain yang penghasilannya sudah mencapai puluhan bahkan mungkin ratusan juta per bulan.


Ceritanya om Duto ini mau menjual branding bisnis miliknya di daerah Solo karena tidak ter-handle lagi, dimana dia menawarkan lapak jualan yang sudah ramai di sebuah ruko dengan tambahan akun Instagram yang dia gunakan untuk membantu pemasaran produknya tersebut.

Tahu gak harga yang ditawarkan berapa?

Om Duto menawarkan harga Rp 250.000.000, 00 untuk bisnisnya yang sudah berjalan dan terbilang sukses ini. Loh kok mahal banget sih?

Ini yang dijual bisnis yang sudah jalan loh, jadi bagi pembeli yang mendapatkannya bisa langsung meneruskan bisnis yang sudah jalan ini.

Produk yang dijual adalah pakaian wanita masa kini dan kerudung, ah sebagian dari kalian yang membaca tulisan ini juga lagi jualan produk itu yah? Nah mungkin tulisan ini bisa jadi pemicu semangat untuk kalian agar lebih sukses.

Menurut pengakuan om Duto, bisnisnya ini bisa mendapatkan omset hingga Rp 6 jutaan jika dijalankan tanpa bantuan pemasaran di media online, sedangkan dengan bantuan Instagram serta akun sosmed lain untuk jualan bisa meningkat hingga Rp 15 jutaan. Ditambah kalau ikut pameran bisa menghasilkan omset hingga Rp 50 jutaan per harinya.

Keuntungan dari bisnis ini katanya sekitar 13%, jadi kalau omset rata-ratanya Rp 20 juta per hari maka seharinya bisa untung sekitar Rp 2.600.000, 00 atau sebulannya dapet Sekitar Rp 70-80 jutaan. Mantep gak tuh?

Terus kamu yang juga menjalankan bisnis seperti ini mulai kepikiran, kok omsetku jauh banget yah gak nyampe ratusan ribu seharinya?

Asal tau aja, Om Duto ini bisa dibilang salah satu senior dalam bisnis online, beliau bisa mengetahui seluk beluk bisnis online untuk meningkatkan penghasilan bisnis offline. Salah satu yang dicontohkan yaitu dengan bantuan akun Instagram yang ternyata bisa meningkatkan penjualan hingga 2x lipat.

Dari cerita om Duto ini saya mengambil pelajaran bahwa bisnis yang ditekuni akan menghasilkan, meski sebenarnya sudah sangat mainstream dan banyak saingan namun nyatanya masih bisa jalan lancar, yang penting ada usaha dan tidak ketinggalan jaman.

Untuk anda yang sedang menjalankan bisnis yang sama namun masih minim penghasilan, ada baiknya kamu mulai fokus dengan bisnis kamu dan manfaatkan sosmed serta internet untuk promosi, tambahkan kualitas dan pelayanan yang baik. Jangan takut memasukkan alamat, identitas asli, dan kontak yang lengkap agar pelanggan percaya kepadamu.

Wirausahakan Updated at: 7:41 PM

0 komentar:

Post a Comment