Tips Mencari Agen Kulakan yang Murah dan Lengkap di Kota Anda

Di beberapa artikel saya ada pengunjung yang memberikan komentar dengan menanyakan tempat kulakan, alamat agen kulakan dan bahkan ada yang menghubungi saya dengan mengira bahwa saya merupakan salah satu agen grosir. Saya hanya memberikan informasi yang saya ketahui, jika ada pertanyaan tentang agen kulakan di suatu kota belum tentu saya tahu, jadi saya mohon maaf jika pertanyaan agan-agan semua tak saya jawab.


Di artikel tentang bisnis plastik ada banyak agen yang ikut komentar, anda bisa menghubunginya untuk menanyakan harga plastik dan menjalin kerjasama dengan mereka. Sementara untuk artikel yang membahas tentang bisnis pancing dan alat menjahit masih belum ada agen yang ikut komentar sehingga belum ada penawaran bagi yang bertanya, pun dengan bisnis lainnya di blog ini.

Kali ini saya akan membagikan pengalaman saya dalam mencari agen kulakan agar agan-agan semua bisa mencobanya untuk mendapatkan agen kulakan yang cocok dengan kebutuhan.

Agen kulakan itu susah loh gan dapetnya, kalau sudah dapet juga gak mau dikasih tau ke orang lain, apalagi saingan bisnis agan, betul? Nah makanya muncul bisnis pin konveksi (anda bisa cek di blog ini) demi bisa membantu para pengusaha, meski ada isu tentang penipuan pula di dalamnya.

Untuk mencari agen kulakan ada beberapa cara yang pernah saya coba, diantaranya adalah :

1. Bertanya kepada yang lebih tahu
Anda sudah betul jika menuliskan komentar di blog ini, mungkin jika saya tidak bisa menjawab maka ada pengunjung lain yang bisa memberikan informasinya kepada anda tentang tempat kulakan yang bagus di daerah anda.

Anda juga bisa bertanya kepada pebisnis lain yang mengetahui tempat kulakan (siapa tahu mereka baik hati). Atau tanya kepada siapa saja karena tak menutup kemungkinan mereka tahu tempat kulakan yang murah dan lengkap.

2. Mencari sendiri dengan blusukan
Saya pernah blusukan dengan saudara di Jakarta, mencari tempat kulakan dan agen yang murah dan lengkap. Susahnya pake banget gan, panas-panas muterin tanah abang, pasar senen dan tempat lain demi bisa mendapatkan agen yang cocok.

Hasilnya sekarang saya punya agen yang cukup mantap menurut saya, harganya bersaing dan stoknya banyak banget.

3. Mencari informasi di internet
Kemajuan teknologi membuat banyak tempat muncul di internet, anda bisa mencari agen kulakan dengan mencari informasinya di internet. Saya biasanya mencari di Google dengan mengetikkan kata kunci "agen blablabla" dan biasanya ada beberapa informasi seperti alamat, kontak dan bahkan review dari pengunjung.


Atau anda bisa juga mencari agen di marketplace besar karena saat ini banyak sekali agen yang main di Marketplace untuk bisa mendapatkan pelanggan yang lebih banyak melalui bisnis online. Untuk mendapat agen yang baik, usahakan lihat reputasinya, harganya, jumlah penjualan dan stok yang disediakan.

4. Menunggu penawaran
Jika anda adalah pebisnis yang sudah mapan maka agen akan datang sendiri untuk menawarkan produknya, saya mengalaminya sendiri karena sudah beberapa kali ada agen grosir yang menawarkan produknya kepada saya. Namun ini agak sulit untuk pengusaha yang masih baru karena belum punya nama dan reputasi.

Silakan agan semua mencobanya satu per satu, siapa tahu bisa menemukan agen kulakan yang sesuai dengan kebutuhan agan di daerah agan sendiri. Bagi yang ada di daerah dan sulit menemukan dengan internet, ada baiknya agan muter-muter blusukan untuk mencari langsung sambil bertanya-tanya kepada orang di jalan.

Wirausahakan Updated at: 7:49 PM

0 komentar:

Post a Comment