Bitcoin Tembus Rp 100 Jutaan dan Akan Terus Menanjak Naik, Mau Nyoba?

Bitcoin adalah mata uang elektronik yang dibuat oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009 silam. Awalnya nilai Bitcoin ini tak sampai USD 1, namun sekarang sudah naik berlipat-lipat sehingga menjadi salah satu mata uang paling berharga di dunia.


Beberapa hari yang lalu Bitcoin mencetak rekor dengan harganya yang mencapai Rp 100 jutaan dan berselang beberapa hari saja nilainya sudah menyentuh angka Rp 120 jutaan, tak sampai 1 minggu sudah naik 20 juta, gila bukan?

Kenaikan nilai Bitcoin ini sesuai dengan supply and demand dimana banyak orang yang semakin menyukai mata uang yang satu ini. Negara Jepang dan Eropa sudah melegalkan mata uang ini dan hingga saat ini banyak sekali orang yang menambang dan membeli bitcoin yang digunakan sebagai aset mereka.

China dan Indonesia sendiri tidak melegalkan bitcoin, namun faktanya banyak sekali orang yang menambang bitcoin di negara-negara ini. Menggunakan peralatan komputer yang canggih dan mahal, mereka berusaha menambang bitcoin yang tiap 10 menit dicetak 25 bitcoin.

Bayangkan kalau dulu ada yang membeli 200 bitcoin dengan harga yang tak sampai Rp 2 juta dan sekarang nilainya sudah menyentuh angka hingga Rp 20 miliar hanya dalam jangka waktu beberapa tahun saja, ini adalah investasi yang sangat menggiurkan.

Saat ini terbilang cukup sulit untuk menambang bitcoin karena banyaknya orang yang memburu mata uang virtual yang satu ini, tak seperti beberapa tahun silam dimana banyak website yang menyediakan jasa penambangan bitcoin.

Dengan nilai tukar yang terus naik tiap waktu, apakah anda punya keinginan untuk mencoba terjun dalam bisnis yang satu ini?

Wirausahakan Updated at: 7:25 PM

0 komentar:

Post a Comment