Tahu Gak Sih? Biaya Iklan di TV Mencapai Rp 165ribu Per Detik

Lagi serius nonton tv dan ternyata tiba-tiba saja ada iklan yang nongol dan mengganggu kesenangan acara kamu? Yah sepertinya hampir semua orang merasakan kejengkelan seperti ini kok bos. Iklan itu merupakan sumber penghasila TV yang sangat besar loh, makanya jangan heran kalau banyak sekali iklan yang nongol, apalagi di jam prime time.

Kalau dulu, banyak orang yang bertanya darimana sumber pendapatan TV, padahal orang menontonnya secara gratis. Namun sekarang sudah banyak orang pintar, semua tahu bahwa iklan penyumbang pendapatan terbanyak untuk berbagai media, salah satunya TV.

Jadi, meskipun kamu sebelnya enggak ketulungan sama iklan yang nongol di tv, mau enggak mau kamu harus keganggu dengan mereka, pasalnya hidupnya sebuah TV memang dari iklan. Beda lagi kalau stasiun TV kabel yang kudu bayar buat nontonnya, kalau disitu biasanya jarang ada iklannya tapi harus bayar bulanan.

Nah berikut ini tarif pasang iklan di TV, bisa anda lihat sendiri kisaran harganya :

sumber : harga.web.id

Kalau dihitung-hitung paling murah per detiknya pengiklan dibebani biaya sekitar Rp 165.000, 00, makanya semakin banyak iklan TV semakin untung. Apalagi kalau di jam prime time kisaran jam 6 sore sampai jam 12 mala, iklannya paling mahal kayak di daftar itu.

Bisa gak bayangin berapa pendapatan TV jika dalam satu jam setidaknya ada 15 menit jatah iklan? Sehari ada sekitar 360 menit atau 21.600 detik yang kalau dikalikan 165ribu jadi pendapatan mereka dalam 1 hari bisa mencapai Rp 3,5 M. Menakjubkan!

BTW itu hanya hitungan asal-asalan dari saya, namun dengan tarif yang ada di atas sepertinya penghasilan mereka memang tak jauh dari angka itu.

Untuk menjalankan sebuah TV memang membutuhkan dana besar mulai dari karyawan yang banyak, peralatan, gedung, hak siar, kontrak dengan pihak lain, dan satelit, serta biaya tambahan lain yang tentu saja membutuhkan dana sangat besar.

Wirausahakan Updated at: 2:54 AM

0 komentar:

Post a Comment