Pantes Bae Cepet Kaya, iPhone X Modal Rp 5,5 Juta Dijualnya Rp 15 Jutaan

iPhone dari Apple merupakan salah satu produk smartphone yang katanya paling berkelas dibandingkan dengan produk lainnya. Tak kaget jika harga iPhone dari dulu memang sangat mahal ketimbang harga ponsel android lain.


Beberapa hal yang diunggulkan oleh iPhone adalah iOS sebagai sistem operasi khusus mereka yang takkan ditemukan dalam perangkat ponsel lain karena kebanyakan memakai android yang memang terbuka untuk umum. Selain OS yang paling menonjol, iPhone juga kabarnya adalah produk yang eksklusif dan berbeda dengan yang lain, mulai dari hardware dan software-nya.

Belum lama ini Apple meluncurkan iPhone 8 dan iPhone X, keduanya menjadi jagoan baru Apple untuk menyaingi Samsung Galaxy Note 8 yang sebelumnya sudah rilis di pasaran. Nah iPhone X ini sempat menjadi salah satu perhatian dunia.

Kehadiran iPhone X memang cukup mengagetkan karena sebelumnya mereka mengira hanya iPhone 8 yang sedang dipersiapkan oleh Apple, namun nyatanya ada iPhone X. Selain kehadiran si X ini, harga yang ditawarkan juga terbilang sangat wow karena iPhone X resmi menjadi ponsel termahal di dunia (untuk umum) yang mencapai Rp 15 jutaan harganya, sedang Note 8 hanya Rp 13 jutaan saja.

Banyak sekali orang yang memprotes kehadiran iPhone X ini, beberapa dari mereka membuat meme lucu tentang iPhone X yang membuat anda siap tertawa terbahak-bahak karena isi dari meme itu adalah sindiran untuk iPhone X ini.

Salah satu perusahaan riset dari China bahkan telah mencoba membongkar isi dari iPhone X ini dimana kebanyakan perangkatnya dibeli dari perusahaan lain seperti panel OLED dari Samsung, RAM dari Toshiba, prosesor dari TSMC, dan berbagai perangkat lainnya yang dibeli dari perusahaan lain.

Konon iPhone X ini hanya dibuat dengan modal sekitar Rp 5,5 juta saja, namun dijualnya Rp 15 jutaan, tentu saja Apple bisa dapat untuk lebih dari separuhnya jika harus dikurangi dengan uang untuk bayar karyawan dan iklan.

Tak heran Apple menjadi perusahaan yang sangat besar dengan kekayaan yang melebihi perusahaan besar lainnya, orang modal untuk membuat produknya tak sampai setengah dari harga jual di pasaran. Untungnya gede banget, saingannya dikit banget karena meski produknya sama namun isi di dalamnya khusus.

Gimana gan, masih minat beli iPhone 8 atau iPhone X yang harganya udah kayak motor bebek itu?

Wirausahakan Updated at: 8:29 PM

0 komentar:

Post a Comment