Sahamnya Di Microsoft Tinggal 1,3%, Bill Gates Bukan Orang Terkaya Lagi

Secara mengejutkan Jeff Bezos yang merupakan bos Amazon menjadi orang terkaya di dunia sejak bulan Juni 2017 ini. Dia menggeser posisi Bill Gates di puncak sebagai orang terkaya dalam durasi waktu beberapa tahun belakangan ini.


Kekayaan Jeff saat ini tercatat US$84,6 miliar atau sekitar Rp 1,124 triliun, lebih banyak US$ 5 miliar ketimbang kekayaan Bill Gates. Hal itu tentunya menjadi pertanyaan banyak orang di dunia, apakah microsoft memang mengalami penurunan keuntungan atau amazon yang semakin maju?

Rupanya saham Bill Gates di microsoft tinggal tersisa 1,3% saja , hal ini dikarenakan dia mendonasikan saham yang dia miliki untuk amal. Sekali beramal bisa mencapai US$6,4 miliar, itu bukan angka yang kecil untuk sebuah donasi loh.

Pemegang saham microsoft terbesar saat ini dipegang oleh mantan CEO-nya Steve Balmer, sedang Gates dan Satya Nadela ada di posisi kedua. Jika terus mendonasikan sahamnya di perusahaan yang dia dirikan itu, tak menutup kemungkinan sebentar lagi Bill Gates tak punya saham di microsoft sama sekali.

Langkah Bill Gates dan orang-orang super kaya di dunia yang mendonasikan kekayaannya untuk amal memang diapresiasi oleh banyak orang. Mereka dianggap sebagai orang yang baik karena mau berbagi kekayaannya dengan orang lain di seluruh dunia.

Bill & Melinda Gates Foundation adalah yayasan amal yang dibuat oleh Bill Gates dan istrinya untuk beramal kepada seluruh orang di dunia ini. Yayasan itu terbilang cukup membantu karena bisa menyalurkan dana yang cukup banyak kepada seluruh orang yang membutuhkan.

Bayangkan aja deh, Bill Gates yang sahamnya hanya tinggal 1,3% di microsoft saja masih menjadi salah satu orang terkaya di dunia, nah kalau sahamnya itu tidak didonasikan, kira-kira berapa kekayaan orang yang satu ini?!

Wirausahakan Updated at: 8:35 PM

0 komentar:

Post a Comment