Menjelang Perayaan HUT RI, Bisnis Musiman Apa Saja yang Bisa 'Panen'?

Sudah masuk bulan Agustus nih gan, yang menjalakan bisnis musiman sudah dapat jenis bisnis yang bagus apa belum? Moment perayaan hari kemerdekaan Indonesia adalah salah satu moment yang penuh dengan kemeriahan, dan ini adalah salah satu peluang bisnis yang sangat bagus meski waktunya sempit banget.


Nah kira-kira bisnis apa saja yang panen saat menjelang HUT RI yah?

1. Penjual bendera
Salah satu barang yang akan laku keras adalah bendera, baik itu bendera kain maupun bendera plastik ditambah dengan umbul-umbul untuk meramaikan lingkungannya. Saya pikir akan banyak orang yang mencari bendera merah putih menjelang hari raya kemerdekaan Indonsia.

2. Penjual cat
Untuk menghias lingkungan dan bangunan, biasanya orang akan mengecat bangunan, jalan, dan berbagai hal di lingkungannya. Penjual cat bisa bersiap nih menyediakan stok yang cukup banyak menjelang perayaan HUT RI yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

3. Penjual aksesoris dan hiasan
Coba agan pikirkan biasanya orang membuat apa saja ketika merayakan HUT RI, kalau di tempat saya banyak yang membuat hiasan lampu, patung, dan lain sebagainya yang tentu saja membutuhkan bahan pembuatannya.

4.  Perlengkapan lomba
Nah yang jelas akan ada banyak lomba berhadiah untuk merayakan HUT RI, ayo siapin banyak hadiah dan perlengkapan lomba. Anda bisa menawarkan paket lengkap ke panitia lomba di lingkungan anda dan menyediakan perlengkapannya, ini bisnis yang lumayan loh gan.

5. Jasa
Jasa disini bisa bermacam-macam, mulai dari jasa cat, jasa pemasangan umbul-umbul, jasa pemasangan aksesoris dan hiasan dan lain sebagainya. Sebenarnya banyak sekali jenis bisnis jasa yang bisa diambil untuk perayaan HUT RI loh.

Wirausahakan Updated at: 9:55 PM

0 komentar:

Post a Comment