Ide Bisnis Desain Kaos dan Jaket Modal Kecil Keuntungan Besar

Salah satu pengusaha kreatif yang pernah saya temui di internet adalah tukang desain kaos dan jaket, mereka bisa memanfaatkan keahliannya untuk menghasilkan uang dalam jumlah yang lumayan banyak. Modalnya terbilang kecil karena mereka tidak melayani pemesanan dalam jumlah minim, desainnya bagus dan sudah punya banyak langganan.


Hobi desain gambar bisa diaplikasikan dalam berbagai bisnis, salah satunya adalah desain pakaian dengan gambar menarik. Pengusaha yang saya temui di laman facebook ini pandai dalam mendesain gambar, khususnya anime dan kartun. Beberapa gambarnya terlihat sangat keren karena memang kreasinya sendiri.

Pengusaha ini memanfaatkan internet untuk pemasarannya, dia menggunakan sosial media seperti FB, twitter, dan lain sebagainya untuk promosi. Yang menurut saya sangat keren adalah dia tidak perlu mengeluarkan banyak modal dalam bisnisnya.

Dari yang saya lihat, pengusaha ini membuat beberapa desain gambar anime yang keren untuk kaos dan jaket yang hendak dia buat. Dia mempromosikan di sosial media dengan penjualan pre-order, yang minat harus membayar 50% dahulu baru pesanannya dibuat.

Setidaknya 1 gambar bisa dipesan hingga 20 orang dengan harga sekitar Rp 100.000, 00, bahkan tak jarang pengusaha ini harus menolak pesanan ketika daftar pesanannya sudah penuh.

Setahu saya, kalau kaos desain yang lumayan bagus harganya sekitar Rp 50-70 ribu saja, jadi setidaknya pengusaha ini bisa mengambil untung hingga Rp 600.000, 00 dari 1 desain gambar saja. Nah dalam satu bulan dia bisa membuat beberapa desain gambar untuk kaos dan jaketnya, tentu saja keuntungannya lumayan dong.

Bagi kamu yang jago gambar atau punya ide bisnis lainnya namun terkendala modal, anda bisa meniru sistem bisnis pengusaha ini. Namun perlu diperhatikan bahwa kepercayaan pelanggan adalah yang nomor 1 karena sistemnya pre-order.

Anda bisa memberikan identitas diri agar pelanggan merasa aman bertransaksi dengan anda, jangan lupa juga untuk memberikan testimoni pelanggan agar lapak semakin dipercaya. Ayo mulai rubah hobimu jadi bisnis yang menguntungkan.

Wirausahakan Updated at: 2:40 AM

0 komentar:

Post a Comment