Zina Telah Membuat Kehidupan Pria Ini Sengsara

Allah SWT dan Rasulullah SAW sudah memperingatkan umat manusia untuk menjauhi zina karena efeknya yang luar biasa buruk bagi kehidupan, baik di dunia ataupun di akhirat kelak. Namun terkadang kita melupakan hal itu karena nafsu kita lebih kuat ketimbang akal sehat. Simak cerita berikut ini, siapa tahu bisa menjadi pengingat untuk kita semua.


Seorang pemuda lulusan SMK merantau ke kota untuk bekerja di salah satu perusahaan besar, dia berjuang keras untuk bisa sekolah dan kerja di perusahaan ini. Pada awalnya dia adalah sosok pemuda yang rajin ibadah dan taat pada orang tuanya, hidupnya bisa dibilang lurus-lurus saja.

Sekian bulan bekerja di perusahaan itu, dia bisa mendapatkan gaji yang lumayan dan bisa menabung sembari tetap mengirimkan uang ke orang tuanya di kampung. Rasanya hidup pemuda ini akan terus berkembang dengan baik jika hidupnya seperti ini.

Namun yang namanya manusia, kadang ada saja cobaannya di dunia.

Suatu ketika pemuda ini berkenalan dengan seorang wanita, dan singkat cerita mereka berpacaran. Ini adalah pertama kalinya dia pacaran, dan dia sangat menyayangi pacarnya itu. Bahkan si pemuda sudah punya niat untuk segera menikahinya kelak jika sudah siap dari segi dana.

Sayangnya jalinan kasih mereka ternoda dengan perbuatan-perbuatan zina, awalnya memang mereka bisa menjaga diri, namun lama kelamaan mereka tergoda pula sebagai 2 orang manusia normal yang masing-masing punya nafsu.

Dari perbuatan zina yang mereka lakukan berulang-ulang itu, membuat kinerja si pemuda di perusahaannya menurun dan akhirnya dia dipecat dari perusahaannya. Namun saat itu dia masih punya uang, dia pulang ke kampung untuk membangun usahanya.

Sementara mereka berpisah karena si wanita masih bekerja di perantauan, meski masih tetap berhubungan melalui handphone.

Usaha yang dibangun pemuda ini cepat berkembang, dan dia menjadi orang kaya di desa dengan usahanya itu. Namun lagi-lagi nafsu membuatnya lupa daratan. Dia sering datang ke kota mengunjungi pacarnya, dan tetap melakukan zina.

Lama kelamaan usahanya mulai melemah, dia mengalami kemuduran dan akhirnya bangkrut. Kini pemuda ini miskin dan punya banyak hutang, lalu pacarnya juga sudah meninggalkannya karena tahu tentang kebangkrutannya itu.

Sang pemuda masih belum mengerti kesalahannya itu, dia malah menyalahkan pacarnya yang tidak setia, keadaan ekonomi yang bergejolak, atau pesaing lainnya. Namun ketika dia mengadu kepada salah satu kyai yang punya ilmu tinggi, kyai itu memberitahukan penyebab kehancuran usahanya dan hidupnya yang sengsara, tidak lain dan tidak bukan adalah karena perbuatan zina yang dia lakukan sebelumnya.

Kyai itu kemudian menjelaskan bahwa dia termasuk orang yang beruntung karena masih diingatkan oleh Allah SWT dengan kesusahan agar bisa dipisahkan dari wanita temannya berzina. Jika saja Allah SWT tidak sayang padanya, bisa saja dia dibinasakan dalam kehinaan atau bahkan dibiarkan dalam kesesatan.
  • sebuah catatan tidak penting yang saya dedikasikan untuk diri sendiri, orang terdekat, dan kalian semua yang entah bagaimana caranya bisa membaca tulisan ini. Hati-hatilah dengan zina!

Wirausahakan Updated at: 2:38 AM

0 komentar:

Post a Comment