6 Jenis Bisnis Waralaba Terpopuler yang Bisa Anda Coba Di Tahun 2017

Waralaba atau franchising adalah sebuah hak untuk menjual produk atau layanan milik orang lain, dan saat ini menjadi salah satu bisnis paling populer bagi sebagian orang yang memiliki modal besar dan ingin memulai bisnis tanpa harus memulainya dari 0. Waralaba adalah bisnis yang sangat menguntungkan bagi kaum berduit, namun belum terlalu bisa dijangkau oleh kalangan menengah, tentu karena masalah modal pula.


Sebenarnya ada banyak sekali jenis waralaba yang ada saat ini, mulai dari yang harganya ratusan ribu, jutaan, puluhan juta, ratusan juta, atau bahkan miliaran Rupiah. Jika anda ingin memulai bisnis waralaba, tentunya anda wajib mempersiapkan modal yang cukup dan sistem bisnis yang sesuai.

Sebagai bahan referensi untuk anda yang ingin memulai bisnis waralaba atau franchise ini, ada baiknya anda membaca artikel saya tentang 6 jenis waralaba terpopuler di tahun 2017 ini :

1. Waralaba Makanan dan Minuman
Ini adalah jenis waralaba paling populer yang saat ini banyak diambil oleh para pedagang di Indonesia. Dengan modal yang tidak terlalu besar, anda sudah bisa memulai usaha baru dengan brand yang sudah punya nama, diberikan resep masakan yang sudah dikenal publik, dan tentu saja promosi dari pemilik brand tersebut.

Banyak jenis kuliner yang bisa anda pilih untuk waralaba yang satu ini, misalnya saja bakso, mie ayam, ayam goreng, minuman olahan seperti franchise milkshake, cappucino cincao, kue, dan lain sebagainya.

Modal yang diperlukan bisa disesuaikan dengan jenis waralaba yang anda pilih, tempat jualan, jumlah karyawan, dan lain sebagainya.

2. Waralaba mini market
2 mini market besar di Indonesia yang sangat terkenal adalah alfamart dan indomaret, keduanya bisa anda pilih untuk bisnis waralaba ini. Menurut saya, nama besar keduanya bisa dijadikan sebagai salah satu jaminan ke depannya karena memang sudah terkenal profesional baik dari segi produk maupun pelayanannya, mereka punya sistem bisnis yang bagus.
Yang diperlukan dalam waralaba minimarket ini adalah syarat-syarat waralaba minimarket yang harus dipenuhi, modal yang cukup besar, tempat jualan, dan persiapan lainnya yang memang menjadi ketentuan bisnis.

3. Waralaba Fashion
Fashion itu ada banyak bos, anda bisa memilih yang cocok dengan keinginan anda, misalnya saja celana, baju, kaos, jaket, pakaian anak, pakaian bayi, dan lain sebagainya yang tentu saja harus anda sesuaikan dulu sebelumnya.

Dari pengamatan saya selama ini, distro dan butik merupakan salah satu jenis bisnis fashion yang sudah menjalankan sistem bisnis yang satu ini, dan nyatanya banyak dari mereka yang masih berjalan bisnisnya.

4. Waralaba Pendidikan dan Pelatihan
Banyak orang yang ingin memulai bisnis dalam bidang pendidikan dan pelatihan, namun karena kekurangan informasi, SDA, modal, dan syarat lainnya, akhirnya mereka mengurungkan niat besarnya tersebut.

Sebenarnya kita bisa memulai bisnis ini dengan mudah, yaitu menggunakan sistem waralaba. Keuntungannya jelas nyata, mulai dari mendapatkan nama besar di bawah bisnis yang sudah terkenal, mendapat bantuan dan pelatiahan, dan anda bisa bekerja sama dengan mereka tentunya.

5. Waralaba Kecantikan dan Kesehatan
Mau buka salon atau klinik namun tidak memiliki izinnya? Kenapa tidak melakukan waralaba dengan yang sudah ada saja?! Jangan gengsi, ada kalanya kita mengalah terlebih dahulu dalam dunia ini.

Waralaba jenis ini membutuhkan modal yang cukup besar, namun hasilnya juga tidak kalah besar karena memang merupakan salah satu bisnis di bidang jasa yang banyak digunakan oleh orang.

6. Waralaba Agen Travel
Travelling menjadi salah satu hal yang sedang digemari saat ini, hal ini tentu didukung banyaknya tempat wisata yang indah di Indonesia dan banyaknya orang yang ingin berwisatan dan melakukan perjalanan jauh.

Jika harus memulai dari awal, rasanya akan berat karena anda membutuhkan modal yang besar dan banyak persyaratannya, alangkah lebih baiknya jika anda melakukan franchise dengan agen travel lain yang sudah punya nama dan sistem bisnis yang bagus.

Wirausahakan Updated at: 8:19 PM

0 komentar:

Post a Comment