Usaha Kreatif : Jualan Ayam Goreng Kentucky Di Pinggir Jalan & Di Depan Toko

Ayam Goreng Kentucky diperkenalkan ke Indonesia melalui perusahaan KFC (Kentucky Fried Cicken) yang sudah memiliki banyak cabang di seluruh dunia. Perusahaan asal Amerika Serikat ini sendiri merupakan salah satu perusahaan besar yang sangat sukses, bahkan di Indonesia sendiri bisa kita temui gerainya dari setiap sudut kota dan mall-mall besar yang ada.


Orang Indonesia sendiri selalu punya akal yang hebat dalam meniru produk terkenal, sudah mirip seperti orang China lah kalau menurut saya. Mengingat harga paket ayam di KFC lumayan mahal, kemudian banyak orang yang membuat ayam goreng krispi mirip seperti kentucky. Mereka bisa dengan mudah membuat ayam goreng kentucky seperti KFC ataupun yang ada di Mc'D.

Resep untuk membuat ayam goreng Kentucky sudah banyak dishare di internet, silakan anda mencari resep yang sesuai dengan keinginan anda. Bahan untuk membuatnya juga terbilang mudah, yaitu ayam yang sudah dipotong, tepung khusus, bumbu, dan lain sebagainya. Kemudian goreng sampai matang, sajikan dengan saus tomat kemasan kecil.

Kalau di KFC, paling tidak kita harus mengeluarkan uang hingga puluhan ribu Rupiah hanya untuk bisa menyantap menu nasi + ayam + minuman dingin, namun jika kita membelinya melalui penjual kreatif yang ada di pinggir jalan, maka harganya hanya berkisar antara Rp 5.000, 00 - Rp 10.000, 00 dan biasanya ukuran ayamnya sudah lebih besar dan rasanya tidak kalah enak sama yang di KFC atau McD.

Saat ini banyak sekali penjual ayam goreng kentucky yang beredar di pinggir jalan, biasanya mereka memakai gerobak dan mangkal di salah satu sudut jalan yang ramai. Meski jualan di pinggir jalan, namun jangan kaget kalau anda tahu omset mereka tiap harinya. Salah satu teman saya yang lama berjualan ayam goreng Kentucky ini mengaku dalam satu hari bisa mendapatkan omset jutaan Rupiah hanya dari 1 gerobak loh. Keuntungannya juga lumayan besar, katanya paling tidak dia bisa mengambil untung hampir 50% dari omset penjualannya, wow!


Nah karena banyak orang yang menyukai kentucky KW ini, akhir-akhir ini juga banyak sekali penjual dadakan yang menyediakan space kecil di depan tokonya untuk menjajakan ayam goreng krispy yang satu ini. Hanya dengan etalase khusus dengan ukuran kecil, mereka menaruh ayam goreng yang sudah matang dan siap dinikmati, untuk membuat ayam tetap panas mereka memakai lampu khusus yang bisa menjaga suhu makanan tetap hangat. Dengan konsep yang rapi dan bersih, mereka bisa menjual 1 potong ayam goreng dengan harga lebih mahal ketimbang yang dijual pakai gerobak, ide kreatif yang cukup menarik.

Silakan bagi anda yang sedang mencari peluang usaha yang sesuai, mungkin bisnis ayam goreng kentucky ini bisa menjadi pilihan yang cocok. Tidak sulit memasarkannya karena sudah banyak yang tahu, anda hanya perlu membuat ayam goreng yang enak, tempat yang bagus dan bersih, serta pelayanan yang baik Insha Allah bisnis anda akan cepat berkembang nantinya.

Wirausahakan Updated at: 10:49 PM

0 komentar:

Post a Comment