Berawal Dari Hobi Bersepeda, Akhirnya Bisa Dapat Penghasilan Online

Banyak sekali orang yang bisa hidup enak penuh dengan kekayaan hanya dengan menjalankan hobinya, dan itu merupakan sebuah pekerjaan yang sangat diidam-idamkan oleh banyak orang. Kali ini saya akan memberikan salah satu contoh dimana sebuah hobi yang dianggap biasa-biasa saja bisa berubah menjadi salah satu sumber penghasilan yang kalau ditekuni bisa bertambah terus menerus dan semakin banyak, bukan tidak mungkin hobi tersebut bisa membuat kita kaya raya.


Saya mengenal salah satu teman yang beberapa waktu yang lalu mulai menyukai hobi bersepeda atau yang biasa disebut dengan gowes. Teman saya benar-benar newbie, pasalnya dia tidak memiliki sepeda saat itu dan dia belum paham tentang sepeda ataupun berbagai perlengkapannya. Namun berbekal tekad kuat untuk mencoba hobi baru ini dan karena rasa penasaran yang besar, akhirnya teman saya mulai masuk dalam hobi barunya itu.

Modal untuk masuk ke komunitas sepeda baru itu cukup besar, kalau tidak salah teman saya mengeluarkan dana mencapai 10 juta (tentu angka ini cukup besar untuk sekedar hobi tak bermesin bukan?). Setelah sepeda dan perlengkapannya terpenuhi, kemudian teman saya mulai aktif dalam komunitas tersebut dan mulai mengikuti berbagai kegiatan di akhir pekan.

Nah waktu lagi asik-asiknya ikut komunitas sepeda untuk menalurkan hobinya itu, tiba-tiba datang kritik dari istri dan keluarganya. Kebanyakan dari mereka mengatakan bahwa teman saya menghambur-hamburkan uang dan menyia-nyiakan waktu hanya untuk bersepeda saja. Hal tersebut awalnya cukup mengganggu teman saya dan dia mulai jarang mengikuti kegiatan komunitas bersepedanya.

Dalam hatinya teman saya tetap ingin mengikuti hobinya itu, sedangkan dia mulai berfikir agar hobinya itu bisa menghasilkan uang. Kalau hobi bisa menghasilkan uang kan tidak lagi dikatakan menghambur-hamburkan waktu dan uang bukan? Nah akhirnya teman saya coba mencari di internet tentang menghasilkan uang dari hobi, hingga akhirnya dia menemukan beberapa caranya seperti menjual sepeda, menjual perlengkapan sepeda, menjual berbagai aksesoris sepeda, mengikuti lomba, dan lain sebagainya yang tidak terlalu dia sukai.

Namun ada 1 hal yang kemudian membuat dia penasaran, dia melihat di youtube banyak sekali para goweser yang mengunggah videonya, dan video itu bukanlah video biasa melainkan video yang dibuat dengan profesional dan asli. Setelah ditelusuri, kemudian dia mengerti kalau pengunggah video tersebut tidak hanya mengunggah video ke youtube dengan cuma-cuma, ternyata dia mendapatkan banyak keuntungan dari videonya itu.


Teman saya mencari tahu tentang informasi tersebut dan akhirnya dia memulainya, kebetulan kala itu dia punya beberapa video perjalanan gowesnya ketika mengelilingi alam indah di sekitar tempat tinggalnya. Dia membuat akun youtube dan kemudian mengunggah video tersebut, dan hasilnya hanya beberapa hari sudah banyak yang menonton dan menyukai video koleksinya itu.

Setelah mendapat banyak viewers, kemudian dia mulai mendaftarkan akun youtube miliknya ke program periklanan dari Google adsense (youtube kan punyanya mbah google juga). Dan setelah beberapa lama, akhirnya teman saya mulai mendapatkan uang dari program periklanan di youtube tersebut.

Saat ini, keluarganya tidak lagi melarangnya untuk ikut dalam komunitas bersepedanya, karena mereka tahu bahwa teman saya itu sudah bisa mendapatkan hasil dari hobinya itu. Pundi-pundi dollar terus mengalir sejalan dengan banyaknya video yang dia unggah ke akunnya, dan kini dia mulai terkenal di youtube dengan chanel khusus hobi sepedanya itu.

Wirausahakan Updated at: 8:03 PM

0 komentar:

Post a Comment