#OmTeloletOm Sudah Mendunia, Inilah Pihak yang Diuntungkan Karena Trend Sosmed Ini

Coba anda ketik kata kunci di google #Telolet, #OmTeloletOm, pro kontra telolet, fakta telolet, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan telolet (:P). Pastinya akan muncul ratusan ribu informasi yang membahas tentang hal yang satu ini. Yah, saat ini om telolet om adalah trending topik yang sudah mendunia, lewat google, youtube, 1cak, instagram, fb, twitter, dan berbagai media sosial lainnya telah membuat trend yang berasal dari Indonesia ini sangat terkenal.

sumber gambar : prokontra-berita.blogspot.com

Sebenarnya "om telolet om" adalah sebuah kegiatan anak-anak di Jepara yang menunggu di pinggir jalan, menunggu bus lewat dan meminta sang sopir (dipanggil OM) untuk membunyikan klakson mereka yang berbunyi "telolet". Akhir-akhir ini, trend yang kemudian mulai bertebaran di youtube, 1cak (situs joke penuh gambar meme), dan berbagai situs lainnya mulai berisi tentang trending ini.

Lucunya lagi, banyak media asing yang membahas tentang om telolet ini karena sebelumnya banyak artis yang penasaran dengan trending yang satu ini. Hal ini mengingatkan kita dengan trending haji lulung yang mendunia, sampai-sampai justin bieber bertanya "who is haji lulung?" dan saat ini pertanyaan itu berganti menjadi "what is om telolet om?". Salah satu situs berita online yang membahas fenomena ini adalah billboard.com, dan menjadi trending di internet tentunya.

Saat ini banyak sekali tokoh publik dari luar negeri mengikuti trend anak-anak Jepara ini, bahkan sampai-sampai akun Instagram milik Donald Trump juga dibanjiri komentar om telolet om (ngakak). Para DJ seperti DJ Snake, Marshmello, Martin Garrix, dan artis-artis luar negeri lainnya juga kemudian ikut bagian dalam trend yang satu ini. Tentu saja, mereka bisa mengambil keuntungan dari trend yang terjadi saat ini, dan kira-kira siapa saja yang diuntungkan dari trend "om telolet om" yang sedang populer ini? Berikut ulasan saya:

1. Blogger & Vlogger
Yah pastinya trending topik ini tidak akan disia-siakan oleh para blogger, mereka berlomba-lomba membuat artikel dan video yang membahas om telolet om. Trafik mereka naik dan pendapatan mereka dari iklan tentunya juga akan naik, bukan?!

2. Musisi yang ikut trend
Lihat saja karya DJ Snake dan Marshmallow yang kemudian ramai di internet, mereka pandai mengambil kesempatan dan langsung menciptakan musik remix yang disukai, hal ini tentunya memberikan keuntungan besar kepada mereka.

3. Portal berita
Entah media offline maupun online tentunya akan ramai membahas trend saat ini, pamor mereka akan naik dan pembaca berita mereka juga akan meningkat, hal ini tentu membuat mereka mendapatkan banyak keuntungan dari trend ini.

4. Pengusaha bus
Bukan tak mungkin karena fenomena ini, nantinya akan banyak orang yang kemudian menaiki bus hanya demi mendengar suara klakson telolet ini. Saya pikir bus akan mengalami peningkatan penggunanya karena efek ini, yah para busmania akan bertambah banyak dan memberikan keuntungan pada pemilik bisnis transportasi ini.

5. Pengrajin klakson telolet
Katanya harga klakson telolet ini berkisar antara 500 ribu hingga jutaan loh, pastinya nanti akan banyak mobil dan bahkan motor yang ikut-ikutan memakai klakson yang satu ini yah. Semoga para pengrajin klakson telolet juga mendapat banyak berkah dari trend ini yah, aamiin.

6. Penjual online
Tinggal tunggu mainnya aja, ntar bakalan muncul berbagai produk yang berhubungan dengan om telolet om mulai dari kaos, syal, spanduk, bahkan terompet (mungkin) untuk acara tahun baruan biar lebih greget lagi.

Wirausahakan Updated at: 2:32 AM

0 komentar:

Post a Comment