Tahukah Anda Bahwa Penghasilan Terbesar Facebook Berasal dari Iklan?

Facebook, media sosial terbesar di dunia ini menjadi salah satu perusahaan besar yang kini membuat pemiliknya, Mark Zuckerberg, menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Pengguna FB merupakan salah satu yang terbesar di dunia, bahkan pengakses FB sempat lebih besar ketimbang google yang merupakan mesin pencari terbaik di dunia.


Dengan penghasilan mencapai triliunan Rupiah tiap tahunnya, FB bisa mengembangkan perusahaannya hingga sebesar saat ini. Instagram dan WhatsApp merupakan anak perusahaan di bawah naungan FB, Mark mengakuisisi keduanya dan memanfaatkannya untuk bisa menghasilkan uang dengan jumlah yang fantastis. Ini merupakan jamannya media sosial, dan FB berada di depan dalam race saat ini.

Kadang kala, masih banyak orang yang bertanya-tanya, darimana Facebook mendapatkan banyak penghasilan sehingga bisa mempekerjakan banyak karyawan dan membuat pemiliknya menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Yah, itu adalah pertanyaan yang sangat wajar untuk kita yang belum mengetahui seluk-beluk tentang dunia teknologi yang semakin canggih ini.

Dari informasi yang saya dapatkan, FB mendapatkan penghasilan terbesarnya dari Iklan, dan persentasenya hampir mencapai 80% dari total penghasilannya selama ini dari semuanya. Iklan-iklan dari perusahaan lain yang kadang muncul di beranda anda adalah iklan yang terpasang di FB, kala anda melihat dan meng-klik tautan itu, atau anda menyukai halaman di iklan itu, maka FB akan mendapatkan bayaran dari pengiklan yang jumlahnya bisa dibilang cukup murah. Meski murah, dengan banyaknya pengguna yang ada, ini bukanlah masalah untuk FB agar bisa mengumpulkan uang dengan cepat.

Jika anda berminat untuk beriklan di Facebook, silakan mencobanya dan menghubungi pihak FB di halaman mereka, biasanya anda akan dituntun untuk bisa beriklan di FB. Dari penuturan teman saya, katanya dalam satu bulan dia bisa menghabiskan uang hingga 2 juta lebih, hanya untuk mengiklankan halaman fanspage miliknya di FB, namun uang sebanyak itu katanya bisa kembali berlipat ganda karena iklan di FB cukup maksimal dan menguntungkan.

Jika saat ini anda masih menganggap bahwa anda memakai FB secara gratis, maka jawabannya iya memang benar. Namun jika anda berfikir kenapa FB bisa untung besar, maka jawabannya karena anda kurang paham dengan dunia teknologi saat ini, kekurang tahuan kita terhadap sebuah sistem bisnis membuat mereka yang mengetahuinya mendapatkan untung dengan jumlah yang sangat besar.

Wirausahakan Updated at: 9:14 PM

0 komentar:

Post a Comment