Analisa Lengkap Usaha Tas Online & Offline

Tas atau ransel merupakan salah satu perlengkapan penting yang saat ini banyak diminati oleh masyarakat umum, selain sebagai tempat menaruh berbagai barang bawaan, nyatanya saat ini tas banyak digunakan sebagai tambahan gaya untuk pemiliknya. Dengan semakin banyaknya pengguna tas, maka semakin banyak pula jenis tas yang diproduksi dan dipasarkan.


Beberapa jenis tas dan penggunanya
Jenis tas sangat beragam, penggunaannya juga berbeda tergantung dengan jenis dan kebutuhannya. Beberapa jenis tas yang harus diketahui diantaranya adalah :
  • Tas sekolah : dipakai oleh pelajar, mahasiswa, dan sebagian karyawan
  • Tas petualang : dipakai oleh para pendaki, petualang, dan beberapa orang yang bepergian jauh
  • Tas wanita : ini biasanya dipakai oleh kaum hawa untuk menaruh kosmetik dan dompet, atau bahkan gak ada isinya (cuma buat gaya-gayaan aja :D )
  • Tas besar : ini tas yang biasanya berbentuk koper besar, isinya macam-macam (kalau TKI biasanya pakai ini buat bawa barang bawaannya)
  • Tas Pinggang
  • Tas kamera
Dan masih banyak lagi jenis tas yang ada di dunia. Kalau anda ingin memulai bisnis tas, maka ada baiknya anda pilih salah satu jenis dulu, pelajari dan cari target pasar yang sesuai dengan anda. Kalau terlalu banyak jenisnya, yang ada nanti modal yang keluar terlalu besar dan anda tidak spesifik.

Target pasar untuk jualan tas
Anda sebagai penjual di tahun 2016 tentunya sudah paham kalau saat ini bisnis online ada di urutan terdepan dalam bisnis global, maka dari itu ada baiknya anda mempelajari cara bisnis online yang baik dan benar. Namun kalau anda ingin membuka toko dan memasarkannya secara offline juga bisa, yang penting tempatnya nyaman, strategis, dan isinya lengkap. Ada baiknya juga anda menembak 2 pasar itu secara bersamaan, jualan offline dan online agar pasar anda semakin luas dan bisnis anda cepat berkembang.

Modal usaha untuk jualan tas
Kembali lagi dengan jenis tas yang ingin anda jual, kalau anda ingin bisnis tas branded maka modalnya juga besar, namun kalau sekedar tas biasa maka modalnya bisa dipress lagi. Bagi anda yang tidak memiliki modal cukup untuk memulai usaha ini, ada baiknya anda menjadi dropshipper atau reseller terlebih dahulu.

Jenis bisnis tas yang diambil
Mau produksi tas buatan sendiri atau mau memasarkan produk yang sudah ada? Kalau anda memang punya bakat membuat tas dengan desain sendiri, maka modal yang anda butuhkan adalah perlengkapan menjahit untuk membuat tas, namun kalau anda ingin menjual maka sebaiknya anda mencari agen atau tempat grosir yang murah dan lengkap.

Sudah banyak sekali pengusaha tas yang sukses dengan produknya, entah itu yang sekedar menjadi penjual atau yang produksi sendiri. Kini giliran anda yang memulai bisnis tas ini dan mendapatkan kesuksesan dari usaha ini.

Wirausahakan Updated at: 12:12 AM

0 komentar:

Post a Comment