Peluang Usaha Depot Jamu Tradisional & Modern

Di tempat tinggal saya masih ada loh penjual jamu tradisional atau jamu gendongan, jamu racikannya sendiri yang alami dan rasanya nendang banget. Biasanya menu jamunya kunir asem, beras kencur, jahe, dan lain sebagainya. Harganya murah dan khasiatnya terbukti, di badan langsung hangat dan tentunya aman.

sumber gambar : kaskus
Selain penjual jamu tradisional, ada juga depot jamu yang menyediakan berbagai macam jamu modern, biasanya sudah memiliki merk yang ternama dan terdaftar di BPOM. Kios kecil itu menjual jamu-jamu yang dibutuhkan oleh banyak orang, mulai dari para pasutri (anda tahu lah!), pegal linu, jamu melahirkan, jamu anak, dan berbagai jamu lainnya.

Nah kali ini saya akan membahas tentang depot jamu, sebuah usaha yang terlihat biasa-biasa saja, tapi nyatanya masih banyak yang menjalankan bisnis ini. Dan asal kalian tahu, para produsen jamu adalah para pengusaha sukses yang sudah memiliki jaringan luas di Indonesia loh.

Untuk memulai bisnis depot jamu, tentunya dibutuhkan pengetahuan tentang jamu. Hal ini bisa diakali dengan belajar langsung, atau mencari informasi dari sumber yang terpercaya. Setelah anda memiliki kemampuan dan keahlian dalam bidang jamu, maka segera persiapkan tempat untuk berjualan.

Jalin kerja sama dengan produsen jamu, banyak sekali di pulau Jawa produsen jamu yang sudah terkenal. Anda tinggal mencarinya saja, dan jalin kerja sama agar bisa disuplai produknya. Selain jamu modern, kios anda juga bisa diisi dengan jamu tradisional racikan sendiri, namun saya sarankan jangan terlalu banyak karena jamu tradisional tidak bisa bertahan lama.

Keuntungan dalam bisnis depot jamu ini lumayan besar, di kisaran 20-40% dari harga jualnya. Prospeknya juga masih lumayan, karena dari yang saya lihat masih banyak bapak-bapak yang suka menghabiskan malamnya di depot jamu dengan menikmati racikan jamu pegal linu. Tak jarang juga ada pasutri yang mampir untuk membeli bahan tambahan tenaga (ah sudahlah).

Untuk promosi biasanya orang akan paham dengan depot jamu karena tampilannya sudah sangat akrab, selain itu anda masih bisa mempromosikan jualan di media online atau offline. Kalau anda sudah memiliki pelanggan, maka omset anda bisa stabil dalam jualan jamu ini.

Kalau anda berminat, anda bisa memulai usaha depot jamu ini, silakan menghubungi pihak produsen atau distributor jamu modern yang ada. Namun pastikan dulu kualitas dan keaslian jamu tersebut, alangkah baiknya cariah yang sudah punya nama dan terkenal.

Wirausahakan Updated at: 1:40 AM

10 komentar:

  1. Saya kepingin buka depot jamu sido muncul bagai mana cara kerja sama nya dengan sido muncul.

    ReplyDelete
  2. Saya mau buka depot jamu...mohon kerjasama nya...bagaimana

    ReplyDelete
  3. Sy sd pyk depot jamu .gmn caranya kerja sm sm sido muncul

    ReplyDelete
  4. Sy mau buka depot seduhan sido muncul
    Bgm langkah selanjutnya, outlet tinggal merapihkan dan tunggu fasilitas promosi merk, dapatkah?

    ReplyDelete
  5. Kios jamu sy sudah berjalan ,bagaimana caranya bisa d suplay jamu sido muncul, bisa kerja sama PT sido muncul

    ReplyDelete
  6. Saya mau gimana caranya dan saya harus menghubungi siapa dan kemana

    ReplyDelete
  7. Saya mau buka depot jamu, bagaimana caranya?

    ReplyDelete
  8. mohon info. saya pingin buka toko jamu sido muncul. di kota batu. jaqa timur

    ReplyDelete
  9. Jlom dijawab juga. Pertanyaan saya sama dengan yg lain. Bagaimana caranya agar bisa bukak depot kamu kerjasama sidomuncul

    ReplyDelete
  10. Saya pengen buka depot jamu caranya gimna ya mohon bantuannya dari pihak sido muncul

    ReplyDelete