Menilik Segarnya Keuntungan yang Melimpah dari Bisnis Es Krim

Cuaca panas yang merupakan ciri khas Indonesia adalah peluang yang harusnya bisa dimanfaatkan, banyak jenis es yang dijual dan laku keras di Indonesia. Salah satu yang berkembang cukup pesat adalah Es Krim, entah ini disebut makanan atau minuman karena saya bingung menyebutnya :D.


Es krim menurut sejarang yang saya baca berasal dari China, ketika raja merasakan kepanasan, dia ingin memakan salju dari gunung yang dicapur dengan nasi, dan koki kerajaan membuat makanan yang kini kita kenal dengan nama es krim. Benar atau tidaknya sejarah itu entahlah saya juga cuma baca-baca xixixi.

Bisnis es krim kini sangat beragam jenisnya, mulai dari merk-merk terkenal yang sudah lama ada di Indonesia, bahkan ada beberapa merk baru yang langsung terkenal. Biasanya es krim bermerk dijual di mini market dan memiliki tempat sendiri, kalian tahu lah maksud saya.

Lalu ada es krim olahan yang biasanya menunjukkan kreativitas si pembuatnya, kini kita mengenal beberapa jenis es krim ini, misalnya saja es krim pot, es krim bulky, es krim soft, dan ada juga es krim goreng. Nah kalau yang terakhir adalah es krim yang biasa dijual oleh bapak-bapak dengan suara tung-tungnya itu, hmm kalau di tempat saya namanya es tung-tung (kalau tidak salah).

Sebenarnya bisnis es krim cukup menjanjikan loh, namun saya menyarankan anda untuk mengambil jenis es krim yang ada di tengah (olahan), karena lebih kreatif dan berpotensi mengenalkan produk anda sendiri. Kalau mau jualan yang sudah ada merk-nya, maka anda cuma jadi penyalur, dan kalau jualan yang es tung-tung tadi, rasanya kurang maksimal untuk prospek ke depannya.

Dari beberapa sumber yang saya dapatkan, banyak yang mengaku bahwa mereka memulai usaha es krim dengan modal yang sangat kecil. Ada yang hanya modal ratusan ribu saja, ada juga yang modal jutaan, namun menurut saya modal untuk memulai bisnis es krim ini terbilang kecil.

Cara pembuatan es krim dan peralatan yang dibutuhkan mudah didapatkan, banyak loh informasi lengkap untuk membuat es krim, dan perlengkapannya bisa anda dapatkan dengan mudah di beberapa toko. Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal, kisaran harga standar seperti perlengkapan dapur.

Nah kalau bicara masalah keuntungan bisnis es krim, saya rasa sangat menggiurkan. Dengan modal di kisaran 500 ribu saja, satu harinya bisa mendapatkan untung di kisaran 100-200 ribu, artinya dengan modal yang minim kita bisa mendapatkan keuntungan di kisaran 20-40%.

Bisnis es krim sudah lama tumbuh subur di Indonesia, dengan musim yang tepat dan masyarakat yang sudah mengenalnya, maka usaha ini mudah untuk berkembang. Ditambah lagi dengan kemudahan dalam menjalankannya dan pangsa pasar yang luas, maka bisnis ini adalah salah satu bisnis bagus yang bisa anda pilih dan jalankan saat ini.

Wirausahakan Updated at: 12:19 AM

0 komentar:

Post a Comment