Peluang Usaha Penyewaan Kamera yang Sangat Menguntungkan

Seorang photographer amatir yang memiliki kamera namun belum memiliki keahlian dalam mengambil objek foto, apa yang bisa dia pakai untuk merubah hobinya menjadi penghasilan? Kebanyakan dari teman saya yang memiliki kamera DSLR, akhirnya mereka hanya menyia-nyiakan kamera yang harganya mahal itu, padahal kalau mereka jeli, maka itu kamera itu bisa jadi investasi yang sangat menguntungkan.


Saat ini banyak sekali orang yang akhirnya memiliki hoby dengan dunia photography, mereka senang mengambil gambar dengan kualitas bagus yang mereka temui, sayangnya kamera HP biasanya kurang bagus untuk mengambil gambar dengan detail seperti kamera digital. Sebagian orang tentunya akan berfikir untuk menyewa kamera, dan ini adalah sebuah peluang usaha yang saat ini sedang populer di kalanga masyarakat.

Modal untuk memulai bisnis sewa kamera terbilang cukup murah, untuk membeli kamera DSLR dengan kualitas standar, biasanya sekitar 3-5 juta (tergantung kualitas). Paling tidak dengan 3-5 buah kamera, maka kita sudah siap untuk menjalankan bisis jasa sewa yang satu ini.

Untuk menjalankan bisnis sewa kamera dengan aman, maka saat ada orang yang menyewa kita harus meminta data pribadi sang penyewa, katalah KTP, SIM, atau kartu identitas lainnya yang masih berlaku. Hal ini sangat penting mengingat banyaknya orang jahat yang sering membawa kabur kamera sewaannya, kasus ini sudah banyak terjadi loh.

Untuk mendapatkan pelanggan tentunya kita harus melakukan promosi usaha kita, bisa melalui media offline seperti promosi dari mulut ke mulut, sebar brosur, pasang banner, atau yang lainnya. Sedangkan untuk media online tentu saja melalui jejeraing sosial, iklan baris, atau iklan lainnya yang intinya menawarkan jasa dan mengenalkan usaha anda. Salah satu cara terbaik dalam promosi online adalah dengan masuk ke forum kamera, promosikan usaha anda di sana.

Harga sewa kamera beragam, namun menurut beberapa sumber dalam satu hari harga sewa kamera berkisar di angka 50-100ribu. Jadi bayangkan jika dalam satu bulan ada orang yang menyewa kamera anda 20x, dan anda memiliki 5 buah kamera, maka omset yang anda terima bisa mencapai 10juta. Kalau harga kamera 5jutaan, maka dalam 5 bulan saja anda sudah balik modal dan anda masih memiliki 5 buah kamera yang akan memberikan penghasilan kepada anda.

Salah satu keuntungan dalam bisnis jasa adalah anda hanya memberikan jasa, anda tidak harus mengeluarkan produk untuk dijual, namun anda tetap mendapatkan keuntungan yang berlimpah. Sudah banyak kisah pengusaha sukses dari dunia penyewaan kamera, kini giliran anda untuk memulainya.

Wirausahakan Updated at: 9:38 PM

0 komentar:

Post a Comment