Mau Bisnis Online Gratis yang Tanpa Modal & Hasilnya Banyak?

Hampir mayoritas pengguna internet di Indonesia menggunakan mesin pencari Google dengan kata pencarian yang bertuliskan "bisnis online gratis tanpa modal keuntungan besar" dan mereka akan mendapati banyak sekali situs-situs yang mendukung dengan kata pencarian mereka tersebut. Namun benarkah ada bisnis yang tanpa modal, dan kalau ada apakah ada bisnis online tanpa modal?

Baca dulu : Usaha tanpa modal?

Sebenarnya saya juga dulu memiliki pemikiran seperti itu, dalam otak saya juga ingin memiliki penghasilan dari dunia maya yang tidak membutuhkan modal sama sekali, iya lah orang mau buat beli kuota internet aja susah bener. Tapi Alhamdulillah saya tidak sempat ikut-ikutan bisnis gak jelas yang hanya memberikan mimpi-mimpi manis seperti itu, saya sadar semua usaha membutuhkan modal.

Saya jadi teringat teman saya yang ikut program periklanan PPC di android, tiap harinya nungguin ada iklan nampil di HP, lalu dia klik atau kadang dia instal (PPI) dan dia dapat bayaran ratusan Rupiah, nanti kalau sudah kumpul 5ribu bisa ditukar dengan pulsa. Dia punya kemauan untuk mendapat uang dari internet, namun cara yang digunakan salah, yah kalau dia terus menekuni PPC itu, bisa habis waktunya hanya untuk memandangi layar HP nunggu iklan muncul buat di klik.

Belum lagi masalah besar lain bagi para pemimpi, kalau saja mereka terus mencari dan akhirnya tersesat dengan jaringan-jaringan bisnis yang tidak jelas, maka bukan tidak mungkin kehidupan yang sudah susah ditambah lagi dengan kesulitan mencari downline :P. Saya jadi ingat nasib teman saya yang mengikuti program investasi bodong, uang modal pinjaman bank sekitar 30juta raib, dan 4 tahun dia harus besusah payah lunasi hutangnya dengan perasaan malu.

Sebenarnya kalau mau lebih logis, di dunia maya banyak bisnis yang tanpa modal, tapi maksudnya bukan benar-benar tanpa modal, namun lebih mengarah ke kalimat "tanpa modal yang besar" dan lebih membutuhkan skil dan kerja keras kita. Kalau mau bisnis online mah bisa dibilang gampang, anda modal aja 3 bulan kuota internet, laptop, lalu buat blog gratis di blogspot, masukin artikel datangkan pengunjung, ikut program periklanan dan pasang iklan, nanti kalau ada yang datang dan lihat, download, atau klik aja anda bisa dapat duit dari dunia maya. Mudah bukan? Sulit! wkwk

Kalau bisnis itu mudah, maka niscaya akan banyak pegawai yang keluar dan memilih untuk memulai bisnis mereka. Bisnis itu susah bos, penuh resiko, penuh perjuangan, gak tau nantinya mau sukses atau mau hancur sekalian, yah bisnis adalah pilihan orang yang terpilih.


Sudahlah, kalau saat ini anda masih ngotot nyari bisnis yang tanpa modal, mending kerja aja deh, takutnya anda malah kesasar ke dalam jaringan yang tidak benar, atau malah nantinya gak mikirin halal haramnya rejeki yang didapat.

Wirausahakan Updated at: 12:32 AM

0 komentar:

Post a Comment