Gunakan Moment Ramadhan untuk Memulai Bisnis Kue Kering

Bulan Ramadhan telah tiba dan mau tidak mau kita harus menyadari bahwa kurang dari satu bulan lagi akan tiba saat Idul Fitri, dan kita semua tahu bagaimana meriahnya lebaran tiap tahunnya. Ini adalah sebuah peluang usaha bagi kita, salah satunya di bidang bisnis kuliner kue kering.

 
sumber gambar : niaga.tv

Baru 3 hari lebaran, saya lihat di media BBM sudah ada beberapa orang yang awalnya bukan seorang pedagang kini mulai berubah menjadi pedagang kue kering, tidak main-main promosinya dengan memfoto berbagai jenis kue kering yang bisa dipilih, lalu ada promosi lagi antar gratis ke rumah pemesan. Saat saya menanyakan harganya, dia mematok harga di angka 30-50ribu saja untuk setiap toples kue kering berbagai macam pillihan.

Sebenarnya momen puasa ini sangat tepat untuk kita memulai sebuah usaha yang baru, dengan trend yang meningkat tajam, saya percaya bahwa ada beberapa usaha yang bisa langsung mendapatkan nama dan pelanggan setia hanya dalam waktu satu bulan saja. Katakan saja bisnis kuliner, pakaian, dan berbagai bisnis lain yang berhubungan dengan puasa atau lebaran, tentunya banyak orang yang melirik bisnis ini dan usaha anda akan lebih cepat untuk berkembang.

Seperti bisnis kue kering yang saya lihat tadi, kita bisa saja mendapat omset dan keuntungan jutaan Rupiah hanya dalam waktu satu bulan ini, tepat waktu dan cekatan harus kita lakukan kalau memang ingin mendapatkan keuntungan yang maksimal dalam bulan Ramadhan ini. Kue kering bisa kita produksi sendiri kalau memang ahli dalam membuatnya, atau kalau tidak mau repot kita bisa memesan kepada produsen lain yang tentunya sudah memiliki standar rasa yang bisa dipakai.

Kalau kita menggunakan sistem penjualan dropship atau reseller, maka keuntungan yang mungkin bisa didapatkan per toplesnya berkisar di angka 10-30% dari harga jualnya, jadi kalau kita menjual kue kering dengan harga 50ribu, maka dalam satu toples kita bisa mendapat keuntungan hingga 15ribu. Kalau mau mendapat untung yang besar, maka maksimalkan media online untuk mempromosikan jualan kita, bisa dengan program periklanan berbayar, atau menggunakan cara manual dengan posting di grup-grup FB, atau bisa nitip di bukalapak atau tokopedia, dll. Omset dari media online bisa dibilang cukup menggiurkan mengingat saat ini banyak sekali pemakai dunia online yang tergoda dengan iklan yang ada.

Bayangkan dalam satu bulan anda bisa mendapatkan pesanan kue kering dari hasil promosi anda di media online dan offline, dalam satu hari ada sekitar 10 pesanan di dalam dan luar kota, dan dalam satu bulan maka ada 300 pesanan, yang mana dalam satu pesana bisa menghasilkan keuntungan 15ribu, jadi dalam satu bulan kita berkesempatan mendapatkan keuntungan minimal Rp 1.000.000, 00 hingga Rp 5.000.000, 00, dengan syarat dan ketentuan yang harus anda jalani tentunya.

Wirausahakan Updated at: 1:53 AM

0 komentar:

Post a Comment