Analisa Lengkap Usaha Baby Shop & Pakaian Anak

Berawal dari pengalaman ketika menemani kakak membeli sebuah alat untuk ibu hamil (lupa alat apa namanya, intinya untuk memperlancar ASI), kami mampir di sebuah toko kecil yang menyediakan berbagai macam perlengkapan bayi. Saat kami menanyakan alat yang kami cari, ternyata harganya Rp 600.000, 00 untuk sebuah alat yang besarnya kira-kira mirip dengan botol air mineral sedang, WOW sekali. Karena penasaran, kami mencoba mencari di toko lain, dan sampailah kami di sebuah baby shop yang tempatnya sempit, barangnya banyak, dan karyawannya juga banyak, hmm harga alat tadi di situ hanya Rp 400.000, 00, bedanya 200ribu hadeh.

Sejak saat itu saya mulai mencari informasi dan tertarik ketika ada informasi tentang bisnis perlengkapan bayi maupun baju anak, menurut saya ini adalah salah satu bisnis yang pangsa pasarnya tak pernah surut, stabil tiap harinya karena kelahiran bayi selalu meningkat tiap waktu.

Langsung saja, untuk membuka usaha perlengkapan bayi, yang pertama kita harus pelajari tentang berbagai keperluan bayi yang dibutuhkan, kalau emak-emak sudah hafal dah apa saja yang kira-kira dibutuhkan. Kira-kira pakaian, yang meliputi baju, celana, popok, dll, lalu ada perlengkapan tidur mulai dari selimut, kasur, bantal, dll. Ditambah dengan perlengkapan makan, perlengkapan mandi, aksesoris, dan jangan lupa berbagai perlengkapan sang ibu yang pastinya membutuhkan beberapa hal penting di masa menyusi dan merawat anaknya.

Saya kira saat ini kalau mau membuka usaha tidaklah harus terfokus untuk tempat, karena jaman sekarang kebanyakan orang bisa menjadi sukses melalui toko online, jadi kenapa tidak memasarkan di media online saja kalau kira-kira modalnya pas-pasan. Yang terpenting kan bisa memasarkan produknya, kalau barangnya laku keras berarti pelanggan menyukai produk itu dan pemasarannya bisa diacungi jempol.

Agen grosiran bisa anda dapatkan di kota anda sendiri, namun mungkin ada sebagian yang memberikan harga cukup mahal dibandingkan yang lain. Dont be alarmed, saat ini banyak sekali agen yang bermain di online, kita hanya perlua ketik-ketik di google dan cari yang paling murah, tentu saja jangan sampai tertipu karena banyak juga penjual yang menipu di dunia maya.

Ada niat usaha, pelajari informasinya, persiapkan keperluannya, cari agen yang mantap, bisa dropship atau reseller, mulai deh pemasaran dan dapatkan keuntungannya. Usaha itu sebenarnya mudah (untuk diucapkan) namun sulit kalau hanya dipikirkan, jadi kenapa tidak mencoba?

baby shop
Perlengkapan bayi & baju anak

Saya pikir prospek untuk bisnis pakaian anak dan perlengkapan bayi masih sangat terbuka lebar, anda bisa segera mencobanya, silakan anda tentukan kualitas dan kuantitas barang yang akan anda jual. Sebagai contoh saja, salah satu pedagang online yang menyediakan perlengkapan bayi bisa mendapatkan omset puluhan juta dari produk original yang berkualitas, walau penjualannya tidak ramai namun pelanggannya sangat setia karena mereka tahu kualitas produknya berbanding dengan harganya.

Wirausahakan Updated at: 12:35 AM

0 komentar:

Post a Comment