Usaha Warung Indomie Rebus Omsetnya Seperti Cafe

Kalau sekarang anda berada di kota besar, pastinya anda pernah menemui sebuah warung sederhana yang menjual makanan dengan menu yang tidak terlalu banyak, namun tampilan warung tersebut menggoda anda untuk masuk dan membeli. Biasanya warung mie instant ini terkenal dengan warung indomie rebus yang mengacu kepada salah satu merk mie instant yang sangat terkenal dari negri kita ini.

Menu yang disediakan dalam warung mie instant ini tidaklah terlalu banyak, biasanya hanya mie rebus, mie goreng, kopi, teh, dan berbagai cemilan lain yang kalau dipikir di warung kelontong juga ada. Namun ternyata ini adalah sebuah usaha yang kreatif, dengan hanya merubah tampilan dan desain warung, bisa membuat orang lebih memilih untuk masuk daripada ke warung kelontong atau rumah makan lain.

Desain tempat pada warung indomie ini sederhana, biasanya penjual akan berada di tengah dan dikelilingi dengan meja + kursi, hanya ditambahkan TV atau Radio saja, dan pengunjung akan betah nongkrong di warung. Kita tahu sendiri kalau nongkrong bawaannya pengin ngemil melulu, dan ini adalah peluang yang diambil oleh para pedangan mie instant kreatif tersebut.

Modal untuk memulai usaha ini tidaklah terlalu besar, cukup siapkan tempat dengan ukuran 4x4m saja, lalu desain semenarik mungkin. Modal untuk peralatan dan barang jualan hanya berkisar 3juta saja, modal yang cukup kecil untuk sebuah usaha yang cukup berpotensi ini.

Keuntungan dari warung indomie ini cukup mengagetkan loh, dalam satu hari saja bisa mendapatkan omset hingga jutaan, udah mirip cafe kalau omsetnya sebesar itu. Satu pelanggan biasanya menghabiskan hingga 50ribu kalau nongkrong 1-2 jam, hitunglah pelanggan itu memakan mie rebus dengan harga 10ribu, (kok mahal? Iyalah karena di warung ini mie rebusnya spesial dengan tambahan beberapa sayur, sosis, dan telor) lalu sambil makan dia minum es teh, dan cemilan lainnya. Sambil nonton TV dia akan memesan kopi atau minuman lain, dan kalau ada cemilan lain pastinya dia akan mengambilnya untuk teman nongkrong (pengalaman pribadi xixixi). Bayangkan saja kalau satu orang 50ribu, dan dalam satu hari ada 20 orang saja yang datang, sudah dapat 1juta tuh.

 
sumber gambar : kaskus

Tips dalam mengembangkan usaha ini sebenarnya cukup mudah, carilah tempat yang ramai, bisa di dekat kampus, kantor atau pasar, lalu promosikan usaha anda dengan banner atau media lain yang menarik pengunjung. Satu lagi tips-nya, jadilah penjual yang gaul dan pandai bicara, nantinya pelanggan akan betah di tempat anda.

Wirausahakan Updated at: 1:27 AM

2 komentar:

  1. salam kenal, kami bergerak dibidang food n beverage packaging menjual seperti cup plastik bisa diprinting dan sablon, sendok, garpu, sumpit, paper cup, boto, dll bisa hub. saya di 089636003097 / 081808551565 atau lihat instagram kami IG : yoripack

    butuh packaging ingat yoripack

    ReplyDelete
  2. Wah menarik nih bisa menjadi bos utk diri sendiri dan tidak perlu pergi pagi pulang sore dgn rutinitas yang menjemukan

    ReplyDelete