Peluang Usaha Kreatif Jualan Ayam Bakar & Goreng Keliling

Ayam bakar dan goreng merupakan salah satu makanan yang digemari di Indonesia, makanan yang berbahan dasar daging ayam yang dibakar atau digoreng dan diolesi dengan berbagai bumbu ini menjadi salah satu menu favorit yang dipilih. Mulai dari restoran, rumah makan, penjual keliling, dan berbagai warung makan lainnya menyediakan menu yang satu ini.

Banyak loh yang ingin membuka usaha ayam bakar dan ayam goreng di rumahnya, namun karena kurang informasi, modal, dan pengalaman maka kebanyakan hanya menjadikannya keinginan tanpa pernah mewujudkannya menjadi usaha yang berjalan. Nah kalau bicara masalah modal usaha, kebanyak orang akan menganggapnya sebagi masalah utama saat ingin memulai usaha, namun tidak dengan beberapa orang kreatif yang bisa membuka usaha dengan modal yang minim berikut ini.

Salah satu terobosan dalam usaha ayam bakar dan goreng adalah dengan menjualnya berkeliling di perumahan warga, modalnya motor dan wadah untuk keliling dan hasilnya bisa lebih besar dari rumah makan yang besar loh. Salah satu penjual ayam bakar keliling yang pernah saya tanyai mengakatan bahwa dalam satu hari bisa mendapatkan omset ratusan ribu hanya dengan menjual ayam bakar keliling.

Keunggulan penjual ayam bakar keliling ini adalah jangkauannya yang langsung ke pelanggan, harganya yang lebih murah, dan yang saya alami rasanya enak melebihi rasa menu di rumah makan. Selain itu modal untuk memulai usaha ayam bakar dan goreng keliling ini tidaklah terlalu besar, hanya modal untuk membeli bahan dan perlengkapan untuk keliling, yah mungkin di bawah 1juta saja sudah bisa jalan usahanya.

Menurut saya usaha yang satu ini bisa menjadi besar jika sistem bisnis yang dijalankan lebih profesional, misalnya saja menamba karyawan untuk keliling menjajakan ayam, semakin banyak yang jualan kan tentunya semakin banyak juga omset yang diterima. Sistem bisnis "menjemput pelanggan" memang masih menjadi andalan bagi pengusaha yang cerdas, mereka tahu bahwa pelanggan masa kini semakin ingin dimanjakan dengan pelayanan, mereka sudah mulai dari awal menjalankan sistem bisnis ini.

 
sumber gambar : resep123.com

Bagi anda yang ingin membuka usaha ayam goreng dan ayam bakar namun terbentur dana yang besar, mungkin anda bisa menjalankan usaha ini dengan keliling di sekitar rumah anda, saya rasa memulai usaha dari hal yang kecil juga bagus, toh banyak yang sukses kok.

Wirausahakan Updated at: 1:06 AM

0 komentar:

Post a Comment