Ingin Duduk Manis & Dapat Duit? Usaha Kolam Pemancingan Bisa Menjadi Pilihan

Kolam pemancingan saat ini menjadi salah satu pilihan bagi orang-orang untuk menghabiskan masa liburan guna refreshing dan membuang penat dari kesibukan pekerjaannya sehari-hari, dan sebagian dari kita jeli melihat peluang bisnis itu. Mereka sudah sukses dengan kolam pemancingannya sejak lama, dengan modal yang tak terlalu besar mereka bisa mengantongi uang setiap harinya, hanya dengan duduk manis menyaksikan para pemancing sedang bersabar di pinggir kolam.

Kalau anda ingin duduk manis dan uang mengalir sendiri ke kantong anda, maka usaha kolam pemancingan bisa menjadi slaah satu pilihan yang tepat. Saya katakan begitu karena dari pengalaman saya ikut memancing, beberapa pemilik kolam hanya perlu duduk di kursi kasir melayani orang yang mau memancing, uang masuk ke kantong dan tak perlu bekerja terlalu keras.

Memang gak semudah itu sih, awalnya juga tetap harus kerja keras membangun kolam, mengisi ikan, mempromosikan usaha pemancingannya, menyediakan berbagai peralatan dan perlengkapan untuk para pemancing. Namun semua kerja keras itu terbayar ketika usaha pemancingan sudah ramai dan memiliki banyak pelanggan.

Memang bagaimana prospek usaha kolam pemancingan sih?
Untuk usaha yang satu ini saya cukup tergiur, satu kolam pemancingan yang di isi dengan ikan lele saja, bisa mendapatkan hingga 1juta dalam satu hari (ada trik khususnya). Lalu bagaimana jika kita memiliki beberapa kolam dengan berbagai ikan yang ada? Tentu pemasukannya lebih banyak donk.

Sebenarnya usaha ini merupakan cara kreatif dari penjualan ikan dan penyewaan kolam, saya mengatakan seperti itu karena memang kebanyakan pengusaha kolam pemancingan membeli ikan dengan harga yang murah dan dijual dengan harga yang sangat mahal dengan memasukkan biaya penyewaan kolam tanpa si pemancing sadari. Ikan lele yang harga di pasar hanya sekitar 10-15ribu saja, kalau di kolam pemancingan bisa diakumulasikan hingga 50ribu, loh kok bisa? Perhitungan memancing di kolam biasanya dalam satu hari sekitar 50ribu, dan rata-rata para pemancing hanya mendapat 1-2 kg saja, kan sama saja membeli ikan lele dengan harga mahal.

Sebenarnya banyak sistem penyewaan di kolam pemancingan, ada yang dengan sistem sewa joran, ada sistem jackpot (paling banyak & besar), sistem kiloan (membeli ikan untuk dipancing), dan masih banyak lagi sistem penyewaan di kolam pemancingan itu.

Bagaimana Cara Memulai Usaha Kolam Pemancingan?
Kalau ingin memulai usaha kolam pemancingan tentunya kita haru punya kolam ikan, entah punya sendiri atau menyewa kepada orang lain. Lalu isi kolam dengan ikan yang disukai oleh pemancing, buatlah tempat yang nyaman untuk para pemancing. sediakan juga makanan dan minuman untuk mereka, kalau mampu sediakan perlengkapan untuk memasak untuk para pemancing yang ingin langsung menikmati hasil pancingan mereka di dekat kolam.

 
sumber gambar : sigambar.com

Punya lahan di dekat rumah yang tak terpakai jual saja di xxx, eh maksudnya buat saja untuk usaha kolam pemancingan, modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar kok, malah keuntungannya yang besar.

Wirausahakan Updated at: 8:15 PM

0 komentar:

Post a Comment