Anda Senang Menulis? Bukalah Usaha Jasa Penulisan!

Apakah anda termasuk orang yang suka menulis, entah itu sebuah artikel, makalah, cerpen, novel, atau berbagai karya tulis yang lain? Susah saatnya merubah hobi anda menjadi sumber penghasilan yang bisa mengisi saldo rekening bank anda!

Sebagian besar orang malas untuk menulis, karena banyaknya materi yang harus diketik, dan tak jarang dari mereka akhirnya menggunakan jasa seorang penulis untuk tugas atau pekerjaan mereka. Menulis di sini bukan dengan pensil atau bolpoin yang dicoretkan ke kertas, menulis di sini menggunakan media komputer karena sekarang sudah jaman modern.

Beberapa contoh penggunaan jasa penulis yang pernah saya temui diantaranya ketika saya sedang kuliah dan ada tugas membuat makalah yang isinya sekitar 30 lembar, satu kelompok isinya para karyawan semua, sedangkan saya malas untuk mengetik sebanyak itu, akhirnya saya memutuskan untuk menyewa jas penulis dari salah satu teman saya dengan biaya 100ribu untuk satu makalah. Dalam 2 hari, makalah itu selesai dan dia mendapatkan bayarannya. Lalu ada lagi teman saya yang seorang blogger, dia menawarkan jasa penulisan artikel, satu artikel dihargai sekitar 10-100ribu tergantung isi dan banyaknya, dan asal tahu saja dalam satu bulan dia bisa mendapatkan ratusan pesanan artikel dari para pelanggannya. Hitunglah minimal 100 artikel dikalikan 10ribu, dia bisa mendapatkan uang hingga 1juta hanya dengan modal menulis.

Jasa penulisan yang paling banyak adalah penulisan artikel blog atau website, karena kebanyakan para blogger malas untuk mengisi konten blog mereka dan memilih untuk membeli atikel dari jasa penulis dengan harga yang lumayan. Ini adalah peluang bisnis bagi kita yang suka menulis, banyak peluang usaha yang bisa membuat hobi menulis menjadi uang.

Sebagian yang membaca tulisan ini pasti akan mengatakan dalam hati "saya tidak bisa menulis, saya bukan penulis, saya tidak ahli menulis, dll", HALOOO sobat, manusia terlahir tanpa bisa menulis! Para penulis handal yang terkenal di dunia ini, mereka semua awalnya belajar untuk menuliskan huruf A-Z di masa sekolah, dan mereka mampu mengembangkan ilmu itu menjadi sumber penghasilan mereka. Semua ilmu bisa dipelajari, yang jadi masalah kita mau belajar atau tidak?

Seperti saya pribadi, awalnya saya juga berfikir bahwa saya tidak bisa menuliskan artikel blog yang berkualitas, saya tidak hobi dengan menulis, namun sedikit demi sedikit saya menulis dan mencoba berbagi pengalaman usaha saya, dan hasilnya kini saya malah memiliki hobi baru sebagai penulis di blog ini. Lalu apa yang saya dapatkan? Saya bisa berbagi pengalaman saya dan berusaha mendapatkan berbagai keuntungan lainnya.

 
sumber gambar : jasapenulis.web.id

Jika saat ini anda menganggur, tidak memiliki pekerjaan dan punya banyak waktu, mulailah belajar menulis dan mulailah usaha anda, jadikanlah kekurangan anda menjadi kelebihan yang akan membuat anda mendapatkan keuntungan baik itu pengalaman ataupun materi.

Wirausahakan Updated at: 9:43 PM

0 komentar:

Post a Comment