3 Bentuk Investasi Syariah yang Terkenal

Invastasi syariah kini merupakan salah satu pilihan tepat bagi kaum muslim, selain investasi ini halal, kaum muslim juga bisa mengembangkan harta mereka di dalan yang benar. Sebenarnya banyak bentuk investasi di luar sana yang mengatasnamakan syariah, namun terkadang hanya sebuah nama saja tanpa memandang hukum yang berlaku.

Saya mengenal 3 jenis investasi syariah yang cukup terkenal dan banyak dipilih saat ini di Indonesia, ketiganya cukup menjanjikan dan menguntungkan tentunya. Ketiga bentuk investasi syariah tersebut adalah :

Reksadana Syariah
Ini adalah sebuah kumpulan investor yang mengumpulkan dana untuk sebuah perusahaan yang berjalan dengan syariat islam. Menurut beberapa sumber, ini merupakan investasi yang cukup menarik karena bisa diikuti oleh siapa saja yang mau dan menaati peraturan, modal awal investasinya juga tak terlalu besar.

Saham Syariah
Untuk yang satu ini, kita harus berhati-hati dan lebih teliti dalam memilih pengatur saham syariah tersebut, karena masih banyak yang menggunakan embel-embel syariah namun belum melaksanakan dengan syariat yang benar. Sebenarnya ada 2 indeks yang menjadi patokan untuk saham syariah, yaitu ISSI (Indeks Saham Syariah Indonesia) dan JII (Jakarta Islamic Index).

Sukuk
Dalam bahasa Arab artinya sertifikat atau surat kepemilikan namun bukan surat hutang, keuntungan dari sukuk bisa didapatkan tergantung akta di awal penentuannya.

 
sumber : fundbisnis.com

Dan salah satu investasi syariah terbaik menurut saya adalah AMAL, tidak bisa diprotes lagi ini adalah investasi yang paling baik dan menelurkan keuntungan paling besar yang bahkan tidak akan berkurang harta yang diinvestasikan dalam bentuk amal ini. Sedekahlah untuk menjadi orang kaya!

Wirausahakan Updated at: 7:19 PM

0 komentar:

Post a Comment