Jualan Jas Hujan Memakai Gerobak di Pinggir Jalan

Beberapa bulan yang lalu saya pergi ke Jakarta untuk liburan, keren dah liburan ke Jakarta hahahaa udah mirip orang kaya aja. Saya gak mau menceritakan bagaimana perjalanan liburan saya, nanti banyak yang iri hehehee, yah saya akan menceritakan pengalaman saya ketika mendapati beberapa orang kreatif yang menemukan peluang usaha dengan modal yang pas-pasan.

Ketika saya sedang melaju di kendaraan di jalanan Jakarta, saya sempat melihat ada beberapa gerobak yang mangkal di pinggir jalan, isinya jas hujan berbagai model dan warna. Kala itu saya sempat penasaran, akhirnya saya mampir ke pelapak itu dan melihat-lihat jualannya. Modal tempatnya hanya gerobak yang dibentuk sedemikian rupa untuk menjajakan jas hujan, barang yang dijajakan menurut saya sangat banyak untuk ukuran gerobak di pinggir jalan, orang saya lihat rodanya saja sampai kempes kelebihan beban xixixixi.

Waktu saya taya harganya, ternyata tidak jauh beda dengan yang ada di toko, yah mungkin lebih mahal di kisaran 5-20ribu, masih wajar menurut saya sih. Yang membuat saya tertarik dari pedagang kreatif ini, mereka bisa menciptakan peluang usahanya sendiri dan mendapatkan "lebih" jika dibandingkan toko, sedangkan modal mereka terbatas dan dengan keadaan yang seadanya saja.

Sepulang dari Jakarta, saya membaca salah satu berita di Internet, topiknya adalah penjual jas hujan yang memakai gerobak, sama seperti yang saya temui. Dari wawancara sang wartawan, ternyata dari penjualan jas hujan di pinggir jalan itu, omset yang didapatkan mencapai 1-10juta setiap harinya, asli saya kaget pas baca berita itu. Ternyata jas hujan yang dijual mulai dari harga 50ribuan hingga ada juga yang harga 300ribu, wah pantas saja bisa dapat omset segitu gedenya, ditambah dengan musim hujan kala itu memang lagi mantap banget, hampir setiap hari hujan deras dan menyeluruh.

Bayangkan anda sedang memakai motor di jalan dan tiba-tiba hujan turun dengan derasnya, lalu anda menemui penjual jas hujan di pinggir jalan, dan dia menawarkan harga yang tinggi, apakah anda akan melanjutkan perjalanan dengan hujan-hujanan karena harganya terlalu mahal? Tentu saja anda akan mengorbankan beberapa ribu donk, demi bisa menahan derasnya hujan. Nah peluang itu yang diambil para pedagang kreatif ini, menyajikan jas hujan di pinggir jalan dan menunggu orang lewat yang kehujanan, mau dijual 2x lipat juga pasti dibeli kalau lagi hujan dan terburu-buru (rahasia pedagang heheheee).

 
sumber gambar : kaskus

Kreatif, yah kata yang tepat untuk para pedagang jas hujan yang menggunakan gerobak di pinggir jalan, mungkin orang lain yang "berkelas" akan iba dengan mereka, namun ketika mendengar penuturan dari hasilnya, rasa iba itu bisa saja menjadi rasa malu dan dalam hati akan terucap "wah saya yang di kantor saja gajinya masih dibawah 5juta hmmm".

Wirausahakan Updated at: 12:50 AM

0 komentar:

Post a Comment