Ada 3 Jenis Ambisi dalam Menggapai Keinginan di Dunia ini

Setiap manusia dilengkapi dengan keinginan, dan itu adalah hal yang lumrah karena keinginan adalah hakikat manusia. Paling banyak di dunia ini adalah keinginan untuk memiliki harta kekayaan yang banyak, keinginan untuk mendapatkan kekasih idaman, dan keinginan lainnya. Namun tahukah anda jika ada 3 jenis ambisi manusia dalam menggapai keinginannya, ada di ambisi yang mana anda saat ini?

Ambisi yang pertama adalah ambisi kosong, seperti itulah saya katakan karena orang yang memiliki ambisi kosong adalah orang yang lebih banyak bicara namun sedikit bertindak. Sebagai contoh yang ringan saja, ketika seorang menginginkan mobil, bukannya dia bekerja atau berwirausaha dengan harapan akan mendapatkan uang guna membeli mobil, tapi malah kebanyakan mengeluh di sosial media. Apakah anda jenis orang seperti ini? Segera tinggalkan akun sosmed anda, bertindaklah secara nyata jika anda benar-benar ingin mewujudkan keinginan anda.

Ambisi yang kedua adalah ambisius, artinya menghalalkan segala cara guna mendapatkan keinginannya. Biasanya orang yang seperti ini adalah tipe orang jahat! Bukannya bekerja dan berusaha, eh malah ke dukun minta pesugihan, melakukan tindak kriminal dengan tujuan mendapatkan keinginannya secara instant tanpa memperdulikan benar atau salahnya, dan yang paling banyak saya temui adalah seorang pemula yang nekad meminjam uang ke bank, dengan harapan dia akan cepat sukses dengan pinjaman tersebut, namun kebanyakan orang itu mengalami kemunduran bahkan kebangkrutan karena hutangnya tersebut. Jika anda adalah tipe ini, sadarlah bahwa semua itu butuh waktu, semua itu ada tahapannya, jangan tergesa-gesa dalam memburu keinginan.

Ambisi yang ketiga adalah ambisi positif, inilah ambisi yang seharusnya kita miliki dan kita jaga dalam diri kita, karena ambisi ini adalah ambisi yang paling bagus menurut saya. Misalnya saja, anda seorang muslim dan ingin naik haji, maka mulai dari sekarang anda akan menabung sedikit demi sedikit guna mendapatkan uang untuk mendaftarkan diri anda sebagai jamaah haji, anda akan bersabar menunggu uangnya cukup dan terus berusaha, anda menikmati tahap demi tahap perjuangan itu. Jadilah seorang yang memiliki ambisi yang positif, agar hidup anda tenang dan anda memiliki kehidupan yang baik.


Setiap manusia memiliki ambisi, namun semuanya menghadapinya dengan cara yang berbeda, jadi ambisi apa yang anda miliki saat ini? Bagaimana cara anda mengikuti ambisi itu? Benarkah?

Wirausahakan Updated at: 6:26 AM

0 komentar:

Post a Comment