Sepenggal Kisah Teman yang Sukses dalam Bisnis Jilbabnya

Saya memiliki teman wanita yang kini bisa dibilang sukses dari bisnisnya, dia memulainya dari 0 dan kini sudah menjadi distributor resmi untuk produknya. Yah dia menjual kerudung atau hijab atau jilbab, terserah anda menyebutnya apa, tapi saya merekomendasikan dagangan yang satu ini untuk para wanita, untuk pria boleh juga sih, kalau mau :P.

Kisahnya dimulai ketika kami masih di bangku kuliah, dia adalah seorang wanita muda yang bekerja sambil kuliah, dia bekerja di kantor pemasaran perumahan (kalau tidak salah). Yang saya salut dari teman saya ini, di kesibukannya bekerja dan kuliah, dia masih sempat mencoba peruntungannya di dunia bisnis. Saat itu dia menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, BBM, WhatsApp, dan lain sebagainya untuk melakukan promosi barang dagangannya.

Kalau anda menanyakan modalnya dulu di awal jualan, jawabannya adalah niat! Yah di awal jualannya, dia memiliki teman yang menjadi seorang distributor dari salah satu produk jilbab, dia kemudian meminta untuk menjadi dropshipper-nya, sedikit demi sedikit dengan disertai kesabaran, dia akhirnya bisa mendapatkan satu dua pelanggan yang memesan jilbabnya, saat itu dia menggunakan sistem PO (pre order), jadi kepercayaan adalah hal yang sangat penting. Setelah beberapa bulan berkecimpung dalam bisnis ini, dia semakin dikenal oleh para pelanggannya, kemudian dia mulai berani untuk mengeluarkan modal, jadi saat itu dia beranjak dari seorang dropship dan berubah status menjadi seorang reseller. Dengan modal yang seadanya, dia mengambil stok dari distributornya, dan penjualan jilbabnya terus meningkat hingga terkadang membuatnya kehabisan stok.

Teman saya ini orangnya asik, dia gak pilih-pilih teman, jadi siapa saja yang dekat dengannya akan mudah akrab, gak sulit buat dia promosiin jualannya. Ditambah dengan pengetahuannya tentang hijab yang membuat pelanggannya puas, jadi ketika ada diantara mereka yang bingung memilih jenis dan warna hijabnya, dia selalu memberi rekomendasi yang tepat untuk mereka, dari situlah keunggulan teman saya.

Nah beberapa lama setelah kami lulus, saya ketemu lagi sama dia, dan sekarang dia sudah menjadi distributor resmi di kota saya, yang saya semakin salut, kini dia sudah berkeluarga, dia masih bekerja, dan bisnisnya terus berkembang. Yah semua ada masanya, yang sulit kan sabarnya buat nunggu sukses, makanya kadang banyak yang gagal di tengah jala karena gak mau sabar.

Bisnis kerudung adalah rekomendasi yang tepat untuk anda wanita yang mungkin memiliki kesibukan, anda bisa mempromosikan lewat media sosial, atau kalau anda memiliki waktu sebenarnya bisa saja menawarkan ke tetangga dengan sistem dor to dor, itu malah lebih baik lagi.

Wirausahakan Updated at: 12:38 AM

0 komentar:

Post a Comment