Toko di Tempat Sepi? Maksimalkan Cara Promosi ini

Setiap pengusaha pasti ingin memiliki sebuah tempat jualan di tempat yang ramai pengunjung, sehingga promosi di toko semakin mudah karena banyak orang yang berlalu lalang melihat dagangan yang dijajakan di dalam toko, sehingga penjualan pun semakin meningkat. Namun kita semua juga tahu jika harga sewa tempat jualan di tempat yang ramai sangat mahal, di Jakarta untuk sebuah toko dengan ukuran 4x3 yang berada di gank kecil saja dihargai dengan nominal Rp 25.000.000, 00 per tahun, belum lagi biaya listrik, air, dan iuran lainnya. Itu di gank kecil dengan ukuran yang kecil, bisa anda bayangkan sendiri berapa harga sewa jika tokonya berukuran besar dan berada di pinggir jalan raya.

Andaikan untuk menyewa sebuah toko yang berada di tempat strategis anda tidak mampu, maka mau tidak mau pilihan jatuh kepada tempat sepi yang ada di gank kecil atau mungkin di sekitaran perkampungan penduduk. Namun sebenarnya hal tersebut bukanlah masalah yang sangat besar jika kita bisa memaksimalkan apa yang telah Tuhan berikan kepada kita, yaitu akal pikiran. Itu adalah modal yang sangat mahal yang telah diberikan Tuhan, maksimalkan modal tersebut dengan sebaik-baiknya.


Memiliki sebuah toko di tempat yang sepi, jika dibiarkan saja maka tidak ada pengunjung yang akan datang ke toko kita (saya sudah merasakan sendiri), jadi apa yang harus dilakukan? Jika kita memiliki sebuah toko di tempat yang sepi, maka buatlah toko di tempat lain yang ramai pengunjung, dan pilihannya adalah di dunia maya. Kita bisa membangun sebuah toko online dengan website e-commerce,  facebook ,fanspage, grup jual beli, akun twitter, G+, patch, bbm, whatsApp, dan promosi lainnya di dunia maya. Usahakan yang anda jual adalah tempat jualan anda, bukan hanya barang jualannya saja. Dengan membangun sebuah toko online maka lama kelamaan toko anda yang berada di tempat sepi akan segera ramai oleh pengunjung, dan jangan kaget jika pengunjung anda adalah pengunjung setia yang meng-update produk anda dari dunia maya. Tentu hal itu tidak dibangun dengan waktu yang singkat, membutuhkan waktu yang lama untuk membuat pelanggan mengingat tempat anda, dan butuh kerja keras serta kesabaran untuk mencapainya, namun hasilnya akan segera terasa.

Itulah cara untuk menyiasati jika toko anda berada di tempat yang sepi, lakukan promosi di dunia online dengan sopan dan gencar, buatlah fans toko anda sendiri. Maksimalkan apa yang telah Tuhan berikan!

Wirausahakan Updated at: 9:47 AM

0 komentar:

Post a Comment