7 Website Ini Siap Membayar Tulisanmu dengan Harga yang Mahal (Banget)

Menulis masih menjadi salah satu hobi yang disukai banyak orang di dunia, namun sayangnya hanya sedikit yang bisa membuat hobinya itu berubah menjadi sumber penghasilan yang bisa membuat mereka kaya raya. Sebagian besar lainnya hanya menulis saja untuk menghasilkan karya yang tidak menghasilkan uang sama sekali dan hanya sebuah kepuasan semata saja.


Sebenarnya ada banyak sekali cara menghasilkan uang dari hobi menulis yang dijalankan oleh banyak orang, diantaranya adalah dengan membuat buku, menjual jasa menulis, menulis di blog, dan lain sebagainya.

Berbicara tentang cara menghasilkan uang dengan tulisan, mungkin untuk kelas penulis buku memang perlu keahlian yang tinggi sehingga kebanyakan orang akan lari menuju blog atau website pribadi mereka dengan harapan tulisan yang dipublikasikannya akan disukai banyak orang sehingga blog mereka jadi ramai dan bisa menghasilkan uang dengan iklan atau jualan produk di dalamnya. Cuma sayangnya tak semua penulis paham cara membangun blog karena nyatanya banyak sekali hal yang perlu dipelajari seperti bahasa pemrograman, seo, dan lain-lain.

Cara terbaik bagi para penulis yang enggan repot dengan tetek bengek masalah blogger adalah dengan mengirimkan tulisannya ke website dan media yang mau membayar mereka. Sayangnya lagi, kebanyakan media yang mau menerima tulisan kamu pun membayar dengan harga yang tak manusiawi.

Saya sendiri pernah mencoba beberapa website dan media yang mau menerima tulisan saya dan hanya beberapa yang membayar dengan harga yang cukup pantas. Seingat saya, tulisan yang pernah saya kirimkan ke Babe, Nulis, Vebma dan lainnya namun hanya BaBe saja yang jalan lama karena bayaran yang lumayan mahal dan bisa menerima tulisan saya yang masih awam ini.

Sebenarnya ada banyak website yang siap menampung tulisan kamu dengan harga yang cukup tinggi, tentu dengan tulisan yang mendalam dan bisa dipertanggung jawabkan juga. Beberapa website yang bisa kamu coba karena mereka siap membayarmu dengan harga artikel diatas 200 ribu diantaranya adalah :

1. Kelas Cinta
Ini adalah salah satu website khusus cinta yang membahas berbagai hal tentang asmara dan di dalamnya banyak sekali informasi menarik buat kaum muda di Indonesia. Saya belum terlalu paham tentang cara penulisan di web ini, namun dari info yang saya dapat dari teman yang sudah menulis di dalamnya, mereka akan membayar tulisan yang berhasil terbit dengan harga Rp 250.000, 00 per artikel berisi 1.200 kata lebih.

2. Mojok
Media yang keren banget ini selalu menyediakan berbagai tulisan kelas tinggi dengan isi yang terbilang satir dan penuh dengan kata-kata tingkat tinggi. Media yang satu ini kalau tidak salah adalah buatan anak-anak Jogja dan sampai saat ini masih menerima tulisan yang masuk ke dalamnya dan siap membayar tulisan yang terbit dengan harga kisaran Rp 250.000 - 350.000, 00. Jika mau mencoba mengirimkan tulisan disini, sebaiknya kamu adalah orang yang punya wawasan luas dan pembahasan yang diluar konteks penulisan baku.

3. Voxpop
Tulisan yang kamu kirimkan dan berhasil terbit akan dibayar Rp 250.000, 00, namun isinya tentu harus sejalan dengan artikel yang ada di dalam web tersebut. Nah, tentu kamu kudu ubek-ubek dulu biar paham dengan tulisan di dalamnya bukan?!

4. Mongabay
Untuk para jurnalis amatir bisa mencoba bergabung dengan web yang satu ini karena dari halaman resminya mengabarkan bahwa tulisan yang terbit akan dibayar Rp 750 per kata yang artinya jika kamu menulis 300 kata maka artikel kamu akan dibayar sebesar Rp 225.000, 00 dan setiap foto yang dikirim akan dibayar dengan harga Rp 50-100 ribu. Bayaran yang ditawarkan termasuk sangat besar dan bisa kamu coba.

5. Geotimes
Kalau kamu suka dengan hal-hal yang berbau dengan teoristik maka kamu bisa mencoba mengirimkan artikel dengan panjang 750-1ribu kata dan jika dalam 7 hari berhasil menjaring 5ribu pengunjung yang membaca tulisan kamu, maka ada intensif hingga Rp 350.000 yang masuk ke dalam kantong kamu.

6. Remotivi
Media yang satu ini bisa menjadi salah satu media yang siap menampung tulisan kamu dengan harga hingga jutaan per artikelnya. Namun isi tulisan yang dikirimkan harus panjang dan tentu saja isinya juga harus profesional.

7. BasaBasi
Dari yang saya baca di website resminya, tulisan yang berhasil terbit bisa dibayar dengan nominal hingga Rp 350 ribu serta mendapat kaos langsung. Tulisan yang mereka terima juga beragam mulai dari puisi, cerpen dan lain sebagainya dengan isi yang disesuaikan.

Dari ke 7 media tersebut, kira-kira ada yang kalian kenal? Jika tidak, silakan kalian kunjungi satu per satu dan pahami isi serta syarat penulisan di dalamnya jika ingin mencoba untuk mengirimkan hasil karya kalian.

Wirausahakan Updated at: 11:45 PM

1 komentar:

  1. Untuk pendaftaran ontributor kelas cinta itu bagaimana ya?? Saya sudah mengunjungi situs web nya tapi gak ada keterangan untuk gabung menjadi kontributornya

    ReplyDelete