Peluang Bisnis Kuliner Kedai Sarapan Pagi yang Kreatif

Saya pernah tinggal di Jakarta beberapa waktu dan saya melihat berbagai jenis usaha yang ada di sekitar tempat tinggal saya, salah satu yang cukup menarik perhatian saya adalah kedai sarapan pagi yang hanya buka dari jam 5 subuh sampai jam 9 saja, namun selalu habis dagangannya dan bahkan terkadang ada sebagian pembeli yang tak kebagian.

sumber gambar : gusnulpribadi.wordpress.com

Mungkin bagi sebagian orang kaya yang punya pembantu atau yang terbiasa bangun pagi, tak membutuhkan kedai sarapan pagi ini, namun bagaimana dengan orang-orang yang hanya punya sisa nafas sedikit di pagi hari? Bangun kesiangan, dikejar-kejar jadwal kerja, belum lagi kalau ketemu macet di jalan, dan lain sebagainya yang tentu membuatnya tak bisa membuat sarapan pagi, padahal sarapan pagi sangat penting untuk kesehatan.

Saat ini banyak sekali orang-orang kreatif yang mulai terjun dalam bisnis di pagi hari, salah satunya adalah dengan menjual berbagai jenis makanan dan minuman di pagi hari. Mereka adalah orang-orang yang kuat dan kreatif, sudi bangun lebih pagi untuk menjemput rejeki dari Tuhannya.

Jenis makanan untuk sarapan pagi sangat beragam, yang umum adalah nasi rames, bubur ayam, roti, dan lain sebagainya yang merupakan makanan berkarbohidrat yang digunakan sebagai sumber energi sebelum beraktifitas. Kalau jenis minumannya, mungkin seperti kopi, susu, jamu, dan jenis minuman hangat yang disukai di pagi hari.

Di desa saya saja, kalau pagi hari sudah banyak sekali pedagang yang berkeliling dan menjajakan dagangannya, mulai dari penjual lauk, ayam bakar, jajanan pasar, sayuran, bumbu dapur, dan lain sebagainya yang kadang kumpul di depan rumah saya.

Percaya atau tidak, banyak orang sukses yang memulai bisnisnya di pagi hari, bahkan ketika orang lain belum bangun sama sekali, mereka sudah beraktifitas dengan lancar. Ini merupakan salah satu kunci kesuksesan para pengusaha yang aktif di pagi hari, mereka benar-benar menjemput rejekinya dari awal hari yang gelap.

Jika anda berminat untuk memulai bisnis sarapan pagi, silakan pilih jenis makanan yang kira-kira cocok dengan lingkungan yang akan anda jadikan pasar bisnis ini, jika masih di lingkungan pinggiran, sebaiknya anda jual nasi rames atau bubur ayam. Mulailah sekitar jam 5 pagi (karena ada kewajiban shalat subuh yang umumnya dimulai jam setengah 5 pagi). Biasanya sebelum jam 12 siang, dagangan anda sudah habis karena saat ini banyak sekali orang yang malas memasak di pagi hari.

Wirausahakan Updated at: 7:51 PM

0 komentar:

Post a Comment